5 Cara Menjadi Blogger Untuk Pemula Supaya Cepat Sukses

5 Cara Menjadi Blogger Untuk Pemula Supaya Cepat Sukses

www.atobasahona.com - Sebenarnya siapapun bisa menjadi seorang blogger. Namun, untuk anda yang masih pemula, berikut ini akan dipaparkan bagaimana menjadi blogger untuk pemula supaya cepat sukses.

Cara Menjadi Blogger

1. Menentukan topik dan tujuan

Sebelum terjun ke dunia blogger, maka anda sebaiknya terlebih dahulu menentukan maksud dan tujuan. Apakah terjun ke dunia blogger hanya sekedar hobi saja, atau ingin untuk menghasilkan uang. Ketika anda memiliki tujuan yang jelas, pastinya anda telah memiliki motivasi dalam mengembangkan blog tersebut. Misalnya saja anda ingin menjadi seorang blogger otomotif, maka anda harus bisa tekun dan konsisten dalam membuat serta merakit blog tersebut. Fokuslah terhadap topik yang telah dibuat tersebut, dengan begitu orang-orang akan lebih mudah untuk menemukan apa yang memang dibutuhkan.


2. Membuat blog serta gunakan template yang baik

Jika anda telah menentukan topiknya, maka langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah menentukan blog yang nantinya akan digunakan. Tentunya anda bisa menggunakan penyedia blog gratis. Namun, anda juga bisa menggunakan penyedia blog berbayar untuk anda yang menginginkan blog yang lebih keren. Jika anda sudah memilih blog dengan pas, maka tahap selanjutnya adalah memilih template yang sesuai dan cocok untuk blog yang anda miliki. Template blogger terekomendasi 2019 tentunya bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda lakukan. Namun, yang paling penting adalah memperhatikan apakah template yang dipilih mempunyai berbagai unsur yang ramah atau tidak untuk mesin pencari.

3. Belajar menulis artikel

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah belajar untuk membuat artikel. Anda tentunya memerlukan Microsoft word untuk mengetik artikel yang akan dibuat. Tips dan trik microsoft word sangat dibutuhkan agar artikel yang dibuat bisa menghasilkan artikel yang rapi dan pastinya mudah dibaca oleh banyak orang. Dan yang paling penting adalah jangan sampai komputer sering mati sendiri ya. Ketika hal ini terjadi, pastinya akan menghambat anda dalam membuat artikel.

4. Belajar untuk mempromosikan konten

Terdapat dua cara promosi konten yang bisa digunakan supaya artikel anda bisa dikenal oleh orang banyak, yaitu secara offline atau online. Cara offline adalah dengan cara mencantumkan alamat blog yang anda miliki di berbagai brosur, dan sebagainya. Sedangkan secara online adalah menggunakan berbagai sosial media yang anda miliki. Tujuan dilakukan hal ini adalah supaya blog yang anda miliki banyak dikunjungi oleh pembaca.

5. Mempelajari SEO

SEO merupakan cara yang perlu dilakukan supaya artikel yang anda miliki mudah di cari oleh pembaca. Ketika anda menggunakan SEO dengan baik, tentunya para pengunjung bisa dengan mudah masuk ke dalam blog anda saat menggunakan mesin pencari. Ketika pengunjung yang mendatangi blog anda semakin banyak, tentunya anda sebagai blogger untuk pemula bisa dengan mudah menghasilkan uang.
This Is The Newest Post