Cara Mengembalikan Tulisan Hilang di Struk ATM atau Boarding Pass

Cara Mengembalikan Tulisan Hilang di Struk ATM atau Boarding Pass


Share tentang Cara Mengembalikan Tulisan Hilang di Struk ATM atau Boarding Pass. Pada transaksi jual beli secara online atau offline serta transaksi digital lainnya sering diberikan bukti pembayaran berupa kertas berukuran kecil atau sering disebut truk. Penarikan uang atau penyetoran secara tunai di ATM pasti akan dibuktikan dengan struk. Begitu pentingnya bukti pembayaran pada setiap transaksi yang dilakukan mengharuskan perlu hati-hati dengan kertas struk tersebut, jangan sampai hilang bukti pembayaran tersebut. Namun, hal yang terkadang dilupakan dalam menyimpan struk bukti pembayaran yaitu tulisannya yang akan memudar atau hilang dengan sendiri. Hal disebabkan karena jenis kertas yang dipakai sebagai bukti pembayaran yang sah itu berbeda dengan kertas pada umumya.

Pernah suatu ketika teman saya mengalami hal yang membuat dia panik saat tulisan pada struk bukti pembayarannya dari mesin ATM hilang, saat dibutuhkan sebagai bukti laporan. Akhirnya saya pun mencoba membantu dengan berbagai cara hingga berhasil mengembalikan tulisan yang hilang pada bukti pembayaran dia, cara ini bukan hanya untuk struk ATM tapi juga berlaku untuk boarding pass pesawat karena jenis kertas yang sama yang dipakai untuk bukti pembayaran. Jika anda mengalami hal yang sama dan membutuhkan solusinya, maka ikuti caranya di bawah ini :

Cara Memunculkan Kembali Tulisan yang Hilang pada Kertas Bukti Pembayaran

caranya sangat gampang untuk memunculkan tulisan hilang di struk atm atau boarding pass karena itu terbuat dari kertas thermal. Ada yang mengalami masalah hilangnya tulisan pada kertas termal seperti struk atm atau bukti boarding pass pesawat terbang. Hal ini akan sangat mengkhawatirkan, apalagi saat dibutuhkan sebagai bukti pembayaran atau laporan pekerjaan. Nah bagi yang mengalami hal ini, ini dia cara gampang untuk memunculkan tulisan yang hilang.

Caranya :

Caranya dengan menggunakan pengasapan dengan sebatang rokok yang sudah dibakar atau jika anda tidak merokok, dapat menggunakan obat nyamuk sebagai gantinya. Dekatkan api rokok pada kertas tersebut hingga kertas berwarna gelap, lihatlah apa yang terjadi. Tulisan yang hilang tadi akan muncul dengan sendirinya.

Perhatian :

Berhati-hatilah lakukan hal itu, jarak antara api rokok dan kertas jangan terlalu dekat, jika sudah muncul tulisan segera berhenti agar menjaga jangan sampai kertasnya terbakar. Lakukan secara merata dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah.

Bagaimana gampangkan, selamat mencoba dengan hati-hati dan lihat perubahan yang anda lakukan. Semoga bermanfaat cara mengemablikan tulisan yang hilang pada bukti pembayaran ini bagi anda.

Baca juga:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar