Ini dia Perbedaan Ukuran Kertas A4 dan A4s

Ini dia Perbedaan Ukuran Kertas A4 dan A4s

Dikalangan mahasiswa atau dalam dunia pekerjaan cenderung berhubungan berkas atau dokumen-dokumen dalam pekerjaan. Kali ini admin akan share tentang perbedaan ukuran kertas A4 dan A4s dua ukuran kertas ini sering digunakan dalam lingkup kesekretariatan.

Ini dia Perbedaan Ukuran Kertas A4 dan A4s 


Pengalaman admin sendiri sewaktu duduk di bangku kuliah, para dosen menerapkan aturan dalam pembuatan Skripsi diharuskan menggunakan ukuran kertas A4s.

Pertanyaanya apa sih perbedaan A4 dan A4s ?

Nah langsung saja ini dia perbedaanya A4 berukuran 210 x 297 mm sedangkan A4 s berukuran 215x297 jadi perbedaan yang nyata nampak yaitu pada lebar kertas dan perbedaanya adalah 5 mm.

Menurut admin pada dasarnya yang menggunakan kertas berukuran A 4s juga sebenarnya menggunakan kertas A4 semua itu dilakukan untuk mendapatkan ukuran yang tepat.

Lihat juga :

5 Bahan Baku Unik Serta Penjelasannya

Hemat Kertas Dalam Upaya Melestarikan Hutan

Misalnya dalam hal pembuatan Skripsi atau Laporan-laporan didunia pekerjaan yang biasanya dilakukan penjilidan (laminating), nah dalam proses laminating akan dilakukan pemotongan ditiap ujung kertas untuk merapikan maka dalam proses merapikan ujung-ujung kertas pasti ada akan mengalami perubahan ukuran dan ukuran yang akan diperoleh pada penjilidan yaitu kurang lebih ukuran kertas A4 itu sendiri.

Itu menurut admin dan semoga bermanfaat.

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar