Menjadi Blogger Otomotif, Kenapa Tidak !

www.atobasahona.com - Untuk Anda yang hobi dengan dunia otomotif, baik itu motor maupun mobil. Mengenal betul seluk beluk dunia tersebut, mungkin ada baiknya jika Anda menjadi seorang blogger otomotif.  Ada cukup banyak hal positif yang akan Anda dapatkan ketika membuat blog tersebut, baik untuk Anda sendiri, maupun untuk para pembaca yang membaca tulisan Anda. Lalu bagaimana caranya membuat sebuah blog otomotif, berikut ulasannya.

 Blogger Otomotif


Baca Juga: 8 Cara Membuat Blogger Untuk Pemula

Kumpulkan bahan dan alat untuk membuat blog

Adapun cara blog pertama yang harus Anda perhatikan, adalah mengumpulkan bahan dan berbagai peralatan untuk membuat blog. Bahan dan peralatan untuk membuat blog ini sendiri cukup mudah didapat, dan pastinya Anda miliki.

Adapun berbagai peralatan yang harus Anda siapkan untuk membuat blog otomotif ini adalah motor, atau juga mobil, komputer / laptop, koneksi internet cepat, handphone /kamera, lalu ada juga domain dan juga hosting.

Sedangkan berbagai macam bahan yang sebaiknya Anda siapkan untuk membuat blog tersebut adalah, berbagai informasi tentang blog, dan berbagai macam informasi tentang otomotif itu sendiri, baik itu, tentang motor atau tentang mobil. Anda dalam hal ini dapat memilih salah satu jenis kendaraan atau bahkan mengulas keduanya. 


Membuat blog sendiri

Ulasan berikutnya adalah membahas tentang cara membuat blog. Dalam hal ini, ada beberapa hal yang dapat Anda perhatikan, antara lain membuat email terpisah dari email utama, memilih platform yang akan digunakan, memilih template yang akan digunakan (pastikan Anda memilih template yang sesuai dengan tema blog, yaitu otomotif), Anda juga perlu melengkapi sistem navigasi pada blog tersebut, memperbaiki penampilan blog, membuat formulir newsletter, akun fanpage dan akun sosial media dan yang lainnya. Hal ini perlu Anda lakukan, untuk membuat trafik jumlah pengunjung di web Anda jadi lebih baik.

Satu hal yang pasti, untuk Anda para pemula, ada baiknya jika menggunakan blog gratis terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar Anda lebih mengenal blog dengan baik.

Baca Juga: 7 Tips menjadi Blogger Kuliner

Membuat konten blog otomotif

Setelah urusan membuat blog selesai, berikutnya Anda perlu memperhatikan dan mempelajari konten pada blog otomotif tersebut. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam hal ini, antara lain :

  • Mengulas berbagai hal tentang dunia otomotif. 
  • Memberikan beberapa tips yang berkaitan tentang dunia otomotif. 
  • How to, atau bagaimana cara menggunakan atau membuat sesuatu hal yang juga berhubungan dengan dunia otomotif. 
  • Berita dan update tentang dunia otomotif juga harus Anda berikan. 
  • Tidak lupa memberikan sharing pengalaman pribadi tentang berbagai macam hal tentang dunia otomotif, juga akan memberikan informasi tepat, tentang otomotif tersebut.  

Mempublikasikan konten blog otomotif

Mempublikasikan blog dan konten yang Anda buat, adalah hal berikutnya yang akan dilakukan. Cara mempublikasikan blog ini, dapat dilakukan dengan beberapa macam cara, seperti memberikan email pada teman atau saudara, menyebarkan menggunakan akun sosial media yang Anda miliki, cara lainnya adalah menggunakan akun sosial media baru, kemudian menyatukannya dengan beberapa link terkait.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel