Bercita-Cita Ingin Hidup Bebas Tanpa Tekanan Manusia

Pasti dengan membaca judul tulisan diatas anda akan sedikit terkejut sambil berpikir subjektif, tak apa-apa silahkan berpendapat sebab itu hak anda hehe. Hanya ingin menjadi manusia yang bebas untuk sebuah kebebasan hidup, bagi saya sebuah kemerdekaan individu adalah hidup tanpa tekanan antara sesama manusia dalam bentuk apapun. Bagi saya hidup merdeka adalah bentuk keseimbangan kecintaan antara keluarga dan beribadah kepada Sang Pencipta sekaligus dapat bermanfaat bagi orang lain. Lebih banyak kesempatan untuk bersama keluarga dan lebih tepat waktu dalam beribadah wajib sebagai manusia beragama.

Sederhananya makna hidup bebas yaitu sebuah bentuk kehidupan tanpa harus memiliki atasan (bos), tanpa terikat dengan waktu dan perintah yang kadang bertentangan dengan hati dan pikiran kita.
Pertanyaan yang muncul kemudian darimana penghasilan untuk menopang kehidupan ?
Menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan kerja itulah konsep dalam mencapai kehidupan yang penuh dengan kebebasan, besar atau kecilnya usaha yang kita jalankan, kitalah pemiliknya, kitalah yang mengatur selain itu kita juga dapat bermanfaat buat orang lain dengan menyediakan lapangan pekerjaan. Sebuah nilai sosial yang baik jika orang lain dapat bekerja dengan kita dan hasil pekerjaan yang mereka dapatkan cukup untuk membiayai kehidupan mereka sehari-hari apalagi jika dapat membantu mereka untuk membiayai sekolah anak-anak mereka, itulah cita-cita kecil untuk sesuatu yang baik. Selain itu, impian sederhana yaitu memiliki kantor sendiri di rumaha sehingga dapat kapan saja bekerja tanpa harus terbeban dengan waktu dan perintah dari orang lain.
Banyak jalan menuju roma,itu sebuah filososfi umum yang tidak asing ditelinga yang berarti banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan, namun perlu dipahami lagi bahwa kita harus dapat menemukan jalan yang cepat untuk menuju roma atau menemukan cara yang tepat dan cepat untuk mencapai cita-cita yang kita inginkan.
Mungkin banyak orang yang menginginkan kehidupan seperti itu, namun dengan keterbatasan sekaligus sedikit kemalasan yang selalu membayangi kehidupan normal kita sebagai manusia yang membuat kehidupan ini berjalan sesuai arahnya.
Lihat juga :
Hidup bebas bukan berarti bertindak sesuka hati, hidup bebas adalah sebuah kebebasan yang beretika, hidup bebas dengan sentuhan dominansi kebaikan, hidup bebas adalah hidup yang selalu dapat bermanfaat buat orang lain dan hidup bebas adalah hidup dengan menjadi diri sendiri apa adanya.

2 Responses to "Bercita-Cita Ingin Hidup Bebas Tanpa Tekanan Manusia"