Cara Mengunci Suara Pada Tombol Volume Di HP Android

Cara Mengunci Suara Pada Tombol Volume Di HP Android

Cara mengunci suara dan mematikan fungsi tombol volume di android sangat berguna ketika ada adik atau anak-anak yang menggunakan hp kita untuk bermain game sehingga menyebabkan suara yang berisik dan mengganggu kita yang berada di dekatnya.

Cara Mengunci Suara Pada Tombol Volume Di HP Android


Ketika anda mengalami hal itu, ada trik ampuh yang dapat digunakan untuk mengatasinya dengan cara mengurangi atau mematikan suara dan sekaligus menonaktifkan tombol volume pada hp android kita.

Jadi ketika adik atau anak kita menekan tombol volume, seolah tombol tersebut tidak berfungsi hehe. Untuk mengunci tombol suara di android agar tidak bisa dirubah oleh si penggunannya, sangat mudah untuk kita lakukan. Ikuti langkah-langkah mengunci tombol volume di hp android yang akan dijabarkan di bawah ini :

Lihat juga : Cara Mudah Mengatur Volume Suara Tanpa Tombol di HP Android

Langkah pertama yang kita lakukan adalah denga mendownload sebuah aplikasi yang bernama Volume Lock & Mute yang dapat didonwload melalui play store hp android anda secara gratis.

1. Seperti biasa buka Aplikasi Volume Lock & Mute

2. Izinkan aplikasi untuk mengambil alih suara

Saat pertama mengakses aplikasi, Volume Lock & Mute akan meminta izin untuk mengambil alih suara, silahkan di izinkan agar aplikasi ini dapat kita gunakan

3. Aktifkan aplikasi dengan geser ke kanan

4. Centang pada Lock Media Volume (untuk mematikan suara secara total)

Untuk mengunci suara maka beri tanda centang Lock Media Volume 

5. Jika anda menginginkan volume suara terkunci pada level tertentu misalnya 10,20 atau 50, silahkan centang pada Lock volume at curren level

Begitu aplikasi dijalankan maka volume suara akan terkunci termasuk tombol volume pada hp android sesuai dengan pengaturan yang anda lakukan sebelumnya. Jika anda mengatur volume suara pada level tertentu maka batas volume hanya sampai pada level yang anda inginkan dan tidak bisa dikeraskan lagi volume suaranya.

Lihat juga : Cara Mudah Rekam Panggilan Telepon Secara Otomatis di HP Saat Sedang Berbicara

Baik teman-teman itu dia cara mudah mengunci tombol volume suara dan menentuka volume suara yang kita inginkan. Sekarang anda dapat tenang tanpa gangguan ketika adik atau si kecil memakai hp android untuk main game atau menonton di samping anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar