3 Manfaat Kantor di Rumah untuk Bekerja

3 Manfaat kantor di rumah untuk bekerja karena bebas itu Ngantornya di rumah, bukan bebas itu nyata yah, nanti dikiraian plagiator istilah sebuah iklan hehe. Semua orang pasti punya harapan dan perencanaan hidup di masa yang akan datang. Harapan sih boleh aja tapi jangan terlalu berharap ya, takutnya nanting galau sendiri. Memiliki ruangan kerja di rumah sebagai tempat kerja, membuat kita menjadi bos bukan bawahan, kenapa ? karena kitalah yang mengelolah pekerjaan kita sendiri , bahkan kita dapat mempekerjakan orang lain sebagai bentuk cinta kepada bangsa dan negara dengan mengurangi tingkat pengangguran hehe. Dipikiran saya, profesi pekerjaan yang dapat membuat kantor di rumah hanya 2 yaitu seorang yang berprofesi blogger full time dan seorang pengusaha atau seorang yang berprofesi ganda yaitu blogger dan pengusaha.

Inilah 3 manfaat memiliki kantor sendiri di rumah :
1.    Dekat dengan keluarga
Dekat dengan keluarga menjadi hal pertama dan utama karena keluarga adalah segala-galanya di dunia ini, berbakti kepada keluarga dengan dapat selalu hadir disaat mereka membutuhkan kita. Dapat membantu di saat mereka membutuhkan bantuan. Hal itu semua akan berjalan baik saat kita bekerja di rumah atau memiliki ruangan kerja di rumah sebagai kantor.
Dapat mengantar anak ke sekolah sekaligus menjemput saat pulang sekolah atau liburan bersama keluarga setiap saat jika mau serta dapat mendampingi dan mengamati dengan baik perkembangan anak sehingga kita dapat menjadi orang yang baik bagi keluarga. Anak yang baik adalah didikan yang baik juga dari orang tua, masalahnya jika bekerja di luar dengan aturan yang berlaku, pasti sekitar kurang lebih 8 jam kita berada di luar rumah, jangankan mendampingi keluarga dengan baik, antar anak dan jemput saat pulang sekolah saja akan sedikit terhambat.
2.    Silaturahmi semakin baik
Silahturahmi semakin terjalin dengan baik, dengan bekerja di rumah kita memiliki banyak waktu dan kesempatan untuk bersilaturahmi, baik tetangga atau sanak saudara yang jauh dari tempat tinggal kita. Dapat menghadiri berbagai undangan tanpa harus dihalang oleh tugas dan kesibukan atas perintah orang lain (bos).
Walaupun suatu saat kita tiba-tiba banyak kesibukan pekerjaan yang harus diselesaikan, toh orang-orang juga dapat langsung kerumah jika ada keperluan atau sekedar berkunjung guna silaturahmi. Dengan mempererat dan meningkatkan hubungan silaturahmi maka kita pun dapat menjadi orang yang lebih bermanfaat buat orang lain.
3.    Teratur Beribadah
Waktu untuk bersuyukur kepada Tuhan dengan segala berkah yang diberikan kepada kita juga lebih teratur. Apalagi jika ada ruang Shalat (Musholah) di rumah jika rumahnya jauh dari Masjid, ibadah teratur  dan lebih dekat dengan keluarga.
Saya yakin pasti semua orang menginginkan hal itu. Namun kadang-kadang sulit untuk mencapainya. Kita harus menyadari bahwa hidup tak selamanya baik dan tak selamanya kurang baik, yang harus kita lakukan hanya mendapatkan lebih banyak baiknya dari pada kurang baiknya. Ayo semangat untuk mencapainya hehe.

Lihat juga : Konsisten, Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Berdoa Dalam Kehidupan 


EmoticonEmoticon