Ato Basahona Share

follow us

Jangan Berharap Penghasilan Dari Blog Saat Baru Ngeblog

Pernah dengar seseorang yang banyak uang dari peghasilan blog ? jika anda pernah mendengar atau bertemu langsung dengan orang tersebut maka jangan pernah berpikir bahwa kalian akan mudah berpenghasilan dari blog. Ada yang baru membuat blog namun sudah mengharapkan penghasilan ! jangan pernah berharap seperti itu jika anda tidak mau kecewa dikemudian hari.

Blogger-blogger Indonesia yang sukses saat ini tidak dengan instan mencapai hal itu, sedangkan mie instan saja butuh proses masak terlebih dahulu untuk dimakan dengan nikmat hehe.

Lihat : Pengalaman Pertama Belajar Blog

Berdasarkan beberapa informasi yang saya dengar untuk untuk berpenghasilan dari blog ada mencapai waktu yang berbeda-beda. Ada yang 3 bulan, 6 bulan bahkan ada juga sampai hitungan tahun sebab Blogger Harus Rajin Jika Mau Berpenghasilan di Blog

1. Tema blog

Terkait tema banyak pendapat para blogger Indonesia ada yang memakai tema gado-gado (banyak tema) dan ada yang hanya fokus pada satu tema. Misalnya tema blog anda membahas tentang komputer, maka semua postingan blog anda akan berhubungan dengan komputer begitu sebaliknya jika tema blog gado-gado, selain komputer banyak juga postingan diluar dari komputer.

Berdasarkan pengalaman saya selama beberapa tahun ngeblog, blog dengan membahas satu tema (nice) sangat baik dibandingkan dengan blog yang membahas banyak tema. Kenapa ? blog yang hanya membahas satu tema akan mendapatkan pengunjung yang tertarget dan kemungkinan besar mereka akan berlama-lama di blog anda, Selain itu besar kemungkinan mereka akan berlangganan dengan blog anda. Bisa dibayangkan jika anda memiliki ratusan atau ribuan pelanggan, maka anda memilki peluang berpenghasilan dari blog dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

2. Tampilan blog

Misalnya sebuah rumah yang nyaman, maka orang yang bertamu pun akan senang dan menikmati suasana. Sama halnya dengan sebuah tampilan blog, kita harus mampu membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kita dan akan balik lagi. Saran saya buat tampilan blog yang sederhana dan menggunakan template responsif agar blog anda dapat menyesuaikan dengan perangkat akses pengunjung misalnya komputer, HP dan Tab serta buat navigasi yang baik agar pengunjung dapat melihat sebagian besar postingan anda.

3. Rajin membuat postingan

Sebagai blogger pemula, saya sarankan untuk perbanyak postingan secara rutin setiap hari. Berapa jumlah postingan ? terserah anda, lebih banyak lebih baik. Dengan banyak postingan maka pengunjung blog akan semakin meningkat.

Peringatan :

Buatlah postingan anda sendiri jangan mengcopy paste postingan blog lain karena itu hanya akan membuat google menilai blog anda buruk.

4. Pelajari SEO

Jika anda sudah terbiasa membuat postingan secara rutin, maka tahap selanjutnya mulai pelajari tentang SEO (Search Engine Optimization) agar postingan-postingan blog anda dapat bersaing di mesin pencari seperti google sehingga banyak orang dapat menemukan blog anda nantinya.

Untuk penjelasan dasar tentang SEO anda dapat pelajari pada blog yang membahas tentang SEO itu sendiri. Untuk menambah informasi dan pengetahuan kepada anda yang mungkin baru dalam dunia blog, anda dapat melihat pengalaman ngeblog saya dalam beberapa tahun ini di : Pengalaman Ngeblog

Sekian yang dapat saya share, semoga anda selalu rajin dalam mengelola blog anda dan segera memperoleh penghasilan dari blog hingga anda dan saya dapat mencapai kesuksesan seperti blogger Indonesia lainnya.

You Might Also Like: