3 Tujuan Blogging untuk Bersenang-Senang

Walaupun ngeblog dapat digunakan untuk berbagai tujuan lain seperti menghasilkan pendapatan dan memberikan informasi kepada pengunjung. Namun, banyak juga blogger yang menikmati setiap blogging hanya untuk menyenangkan hati mereka. Para blogger ini menikmati blogging karena berbagai alasan seperti berhubungan dengan teman-teman, mengekspresikan diri atau menyimpan/menulis peristiwa-peristiwa penting dalam kehidupan mereka. Postingan ini akan menjelaskan bagaimana blog dapat digunakan untuk tujuan-tujuan ini.

Blogging Untuk Tetap Berhubungan Dengan Teman-Teman

Selalu berhubungan dengan teman dan anggota keluarga adalah salah satu dari banyak alasan seseorang mungkin ingin membuat sebuah blog. Hal ini sangat berguna untuk orang-orang yang jauh dari teman-teman mereka dan anggota keluarga. Berhubungan melalui telepon, kunjungan rutin dan bahkan email tidak selalu mudah. Namun, dengan mengelola sebuah blog, seseorang dapat menyederhanakan proses berhubungan dengan teman dan anggota keluarga karena mereka tidak harus melakukan panggilan telepon individu atau email.

Ketika mempertahankan sebuah blog, kita dapat memilih untuk membuat postingan berbagai informasi dan foto-foto keseharian. Melalui informasi dan foto-foto ini, pemilik blog memberitahu tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam hidupnya. Teman-teman dan anggota keluarga dapat langsung melihat di blog untuk mengetahui peristiwa-peristiwa penting dalam kehidupan pemilik blog dan dalam dapat berkomentar pada setiap postingan-postingan selain itu mereka juga dapat membaca komentar dari orang lain. Hal ini berguna jika mereka saling mengenal saat berkomentar karena mereka tidak hanya dapat tetap berhubungan dengan pemilik blog tetapi juga memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan teman-teman dan anggota keluarga lainnya.

Blogging Sebagai Bentuk Ekspresi

Beberapa blogger mulai blogging sebagai bentuk ekspresi. Mereka mungkin membuat pusis, lagu, cerita pendek, atau bahkan menggunakan blog untuk menyampaikan tentang peristiwa pribadi atau politik. Para blogger ini mungkin ingin memelihara blog mereka atau dapat membuat blog yang tersedia untuk informasi masyarakat.
Merawat blog seperti memelihara sebuah diary atau sebuah jurnal. Blog juga dapat memberikan para blogger sebuah multi-media untuk mengekspresikan dirinya sendiri untuk sejumlah alasan yang berbeda.
Blogging Untuk Mendokumentasikan Peristiwa
Alasan lain yang umum untuk blogging itu untuk mendokumentasikan peristiwa-peristiwa penting. Contoh-contoh dari beberapa jenis peristiwa-peristiwa yang dapat seorang blogger dokumentasikan seperti acara pernikahan, perjalanan, olah raga atau acara publik. Menggunakan blog untuk menjaga peristiwa-peristiwa pentinga ini memberikan blogger kesempatan untuk merekam aktivitas sehari-hari dalam satu lokasi dimana teman-teman dan sauadar dapat dengan mudah melihat pada blog atau berbagi posting dengan orang lain yang mungkin tertarik dalam peristiwa-peristiwa tersebut.
Dengan demikian pemilik blog dapat memilih setiap postingan blog sesuai dengan keinginannya untuk dipublikasikan, sehingga hal-hal yang sifatnya pribadi dapat terjaga dengan baik.


EmoticonEmoticon