Makna Jodoh

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Salam Sejahtera buat kita semua dan Selamat malam karena artikel ini ditulis pada malam hari heheh
Jodoh, sebab kali ini kita akan share tentang jodoh heheh, Banyak yang sering membahas jodoh, bahkan semakin sering orang yang mengeluh tentang jodoh itu sendiri. Kata yang sering diutarakan adalah kapan ketemu jodoh kita..?, kapan nikah..? bahkan jika hubungan percintaan putus di tengah jalan banyak juga yang mengatakan dia bukan jodah saya. Banyak orang yang mengartikan bahwa jodoh adalah kedua pasangan laki-laki dan perempuan yang melaksanakan janji pernikahan secara sakral menurut syariat Agama.


Jodoh, ajal atau kematian dan rejeki semua Tuhan yang mengatur, semua yang beragama pasti percaya dan yakini itu. Namun hal ini juga harus dipahami secara komprehensif dan bijaksana bukan bijaksini hehehe. Makna jodoh di tangan Tuhan atau Tuhan yang mengatur adalah Tuhan telah menciptakan semua yang ada di dunia ini secara berpasang-pasangan termasuk manusia yaitu laki-laki dan perempuan artinya bahwa Tuhan pasti meridhoi semua yang akan berkomitmen atau berjanji untuk hidup bersama selamanya sampai ajal menjemput dalam hal ini yaitu laki-laki dan perempuan dalam konteks jodoh itu sendiri sebab menikah adalah suatu ibadah.

Menurut saya makna jodoh adalah PERTEMUAN. Kenapa pertemuan..? sebab selama menjalani hidup dan kehidupan kita selalu bertemu atau berkenalan dengan orang-orang di sekitar kita bahkan orang yang jauh dari lingkungan sekitar kita dalam hal ini lawan jenis kita, inilah sebenarnya makna jodoh itu sendiri. Untuk bisa menjalin hubungan sampai selamannya atau menikah itu adalah tergantung bagaimana kita berusaha untuk menjalani hubungan lewat pertemuan tadi yang pastinya jangan lupa berdoa yah,,, sebab usaha dan berdoa itu adalah paket utama hehehe.

Kalau Jodoh dipahami atau disimpulkan akhir dengan sebuah bentuk pernikahan maka pertanyaan yang muncul adalah 1.) bagaimana dengan pasangan yang nikah lalu pisah atau bercerai..? 2.) bagaimana dengan orang yang selama hidupnya tidak pernah menikah..?, Apakah orang yang menikah lalu pisah merupakan orang salah menemukan jodoh..? dan orang yang tidak menikah tidak disediakan jodoh..? heheh. Mari kita sama-sama memahaminya secara sederhana ya,,, biar nggak pusing.

Kembali lagi jodoh di tangan Tuhan harus dipahami secara bijksana, seperti yang telah di bahas di atas bahwa Tuhan meridhoi siapa pun orang yang akan menikah dan untuk mempertahankan hubungannnya itu adalah tergantung pada masing-masing individu begitu juga dengan orang yang selama hidupnya tidak menikah, Tuhan telah menciptakan semua secara berpasangan hanya saja manusia yang kurang berusaha untuk bisa menemukan orang yang akan menjadi pasangan hidupnya.

Makna Jodoh yang sebenarnya adalah PERTEMUAN makanya lahir petuah tak kenal maka tak sayang, awal dari suatu hubungan dalam bentuk apapun pasti berawal dari perkenalan yang notabenenya pertemuan itu sendiri, tinggal bagaimana cara kita lewat usaha dan berdoa agar hubungan yang berawal dari pertemuan tadi menjadi harmonis dalam kasih sayang hingga menikah dan hidup bersama selamanya sampai ajal menjemput.

Jodoh di tangan Tuhan artinya Tuhan telah menciptakan manusia secara berpasangan, siapa pun orang yang bertemu dengan kita dan berkomitmen untuk menikah Tuhan pasti meridhoi asal jangan sesama jenis yaaa hehehe dan jangan lupa bahwa dalam menjalani kehidupan tidak pernah luput dari permasalahan, itulah ujian dari Tuhan kepada kita untuk bisa selalu bersama-sama dalam menghadapinya. Bagaimana caranya..? lewat usaha dan doa sebab di setiap masalah pasti terdapat benih-benih penyelesaian.

Ini adalah sebua tafsiran menurut saya, jika ada yang ingin share silahkan menulis di komentar. Ayo kita saling share pengalaman dan pengetahuan agar semakin bertambah wawasan kita mengenai makna jodoh itu sendiri. (Baca Juga Artikel Menarik : Perbedaan Cerdas dan Pintar)


EmoticonEmoticon