Intelektual dan Ilmu Pengetahuan

Ilmu pengetahuan semakin berkembang seiring dengan lahirnya generasi-generasi penerus suatu bangsa dalam dinamika peradaban manusia. Generasi penerus inilah yang menjadi penerus tongkat estafet dalam menjelajah kedinamisan ilmu pengetahuan bahkan sampai pada tingkat teknologi sehingga sering dikenal dengan zaman modern. Teori adaptasi kemudian semakin berperan dalam realitas dan bersentuhan langsung dengan eksistensi generasi-generasi sebelumnya,  mengapa demikian..?? karena dalam konteks perkembangan teknologi itu sendiri dimana generasi-generasi sebelumnya di tuntunt untuk bisa menggunakan atau minimal mengetahui perkembangan teknologi khususnya di lingkungan sekitar dalam menjalani hidup dan kehidupan. 


Bukan hanya terfokus pada generasi sebelumnya tapi para generasi sekarang diwajibkan harus mengetahui dan paham dengan perkembangan-perkembangan teknologi yang tepat berada di lingkungan kehidupan mereka. Misalnya hal yang masih dalam kategori sederhana yaitu Hand phond (HP) dengan perkembangan HP atau telepon genggam pada saat sekarang pada dasarnya adalah untuk mempermudah kita sebagai manusia dalam hubungan komunikasi baik dalam jarak yang jauh atau masih dalam jarak yang dekat.


Telepon genggam yang dulunya hanya bisa digunakan untuk berbicara atau hanya mendengar suara namun sekarang telepon genggam sudah dapat digunakan bukan hanya mendengar suara bahkan langsung dapat bertatap muka sehingga semua terlihat jelas dan yang berkomunikasi pun akan lebih merasa puas dan bahagia, apalagi komunikasi antara anak dan orang tua atau komunikasi antara dua manusia yang sedang kasmaran hehe. Kembali lagi dalam konteks perkembangan teknologi maka semua generasi baik generasi sekarang maupun generasi sebelumnya sebelumnya diharapkan mampu beradaptasi dengan hal ini sehingga akan terjadi pemerataan pemahaman dan implemetasi teknologi pada semua kalangan bangsa baik pada negara maju dan negara berkembang.

Selain telepon genggam, hal yang penting juga menyangkut dengan perkembangan teknologi adalah internet, mengapa demikian sebab internet merupakan solusi tepat dalam menambah wawasan tentang berbagai macam ilmu pengetahuan dan dengan internet pula kita bisa saling berbagi pengetahuan. Pemahaman dan penggunaan internet sangat penting, bukan hanya mengetahui tapi alangkah baiknya paham dalam hal penggunaan sehingga perkembangan teknologi benar-benar kita manfaatkan dalam mendukung perkembangan ilmu pengetahuan.

Contohnya adalah blog yang sederhana ini, inilah salah satu contoh perkembangan teknologi dalam hal ini internet yang bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi atau diskusi menyangkut hal-hal apa saja yang bisa di bahas hehe. Banyak orang-orang yang cerdas dan pintar dalam ilmu pengetahuan namun mohon maaf belum tentu juga banyak yang paham atau bisa menggunakan internet. Penulis sadari bahwa menulis juga masih dalam tahap pembelajaran namun minimal kita bersama-sama tingkatkan pengetahuan kita dalam mengikuti perkembangan dunia teknologi kekinian.

Kesimpulan dari tulisan ini adalah kita harus mampu mengikuti dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam hal apapun sehingga kita bisa menjadi manusia yang lebih banyak pengetahuan, selain itu kita bisa saling berbagi pengetahuan meskipun kita kita berada di mana saja, dunia tak selebar daun kelor jika kita paham bagaimana ukuran dari pada daun kelor itu sendiri heheh
(Baca Juga Artikel Menarik : Dua Jalan dari Tuhan )


EmoticonEmoticon