Kiat Memilih Asuransi Kesehatan Terjamin Sesuai Kebutuhan

www.atobasahona.com - Memilih asuransi kesehatan terjamin, memang bukan hal yang mudah. Kita perlu menelisik satu per satu mulai dari produk yang ditawarkan, tanggungan premi, hingga program-program pada momen tertentu. Sudahkah Anda memilih program asuransi kesehatan yang tepat?

Tak pelak, setiap produk asuransi kesehatan terjamin perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semisal, suatu produk asuransi menawarkan tanggungan kecelakaan secara penuh. Sementara itu, produk lainnya siap memberikan pelayanan rumah sakit yang mumpuni.


Asuransi Kesehatan Terjamin Sesuai Kebutuhan

Setiap perbedaan tersebut, perlu ditelaah secara mendalam agar dapat selaras dengan apa yang Anda inginkan. Sudahkah Anda tahu kiat memilih asuransi kesehatan terjamin 100 persen dan sesuai dengan kebutuhan? Jika belum, simak poin-poinnya di bawah ini:

1. Buat Sejak Usia Muda

Perlu Anda ketahui bahwa asuransi kesehatan terjamin akan lebih terasa mahal jika dibuat pada usia tua. Hal ini terjadi karena pihak asuransi telah melakukan perhitungan rinci jika sang pemegang premi telah masuk usia lanjut.

Pada umumnya, orang-orang yang sudah berusia lanjut lebih rentan terkena penyakit karena ketahanan tubuh semakin lemah. Bagaimanapun, asuransi kesehatan tetaplah dijalankan secara bisnis dan perusahaan tidak ingin mengambil risiko. Maka dari itu, ambil asuransi sejak muda.

2. Seleksi Asuransi Kesehatan Terjamin

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda harus memilih dan melakukan seleksi atas asuransi kesehatan terjamin agar tidak salah kaprah. Banyak perusahaan asuransi menawarkan program dan promo berbeda, sehingga hal tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

lakukan perbandingan produk asuransi satu per satu supaya Anda mendapatkan hasil maksimal. Jika sudah, sesuaikan dengan tanggungan setiap bulan berdasarkan penghasilan. Hindari termakan promo murah, jika ujung-ujungnya Anda sulit mengurus proses klaim ketika sakit.

Secara garis besar, asuransi kesehatan terjamin akan membantu Anda sebagai nasabah untuk membayar semua kebutuhan seperti biaya dokter, obat-obatan, rawat inap, hingga tindakan operasi. Pastikan pilihan Anda dapat menanggung seluruh kebutuhan tersebut.

3. Ajukan Selagi Masih Sehat

Sudah menemukan asuransi kesehatan terjamin yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Jika sudah diperhitungkan dan siap diproses, tak usah menunggu waktu lama. Hal terpenting yang harus diingat, Anda masih sehat dan kondisi tersebut bikin lebih mudah dalam mengurus asuransi. Banyak kisah tentang orang yang menyesal karena telah mengeluarkan biaya besar akibat jatuh sakit. Kita tidak bisa mengetahui kondisi kesehatan sendiri, apalagi jika gaya hidup yang ditempuh menguras kondisi fisik serta mental. Segera proses dari sekarang jika memungkinkan.

4. Sudah Paham Syarat Rawat Inap?

Tak sembarang klaim, ternyata asuransi kesehatan terjamin turut memberikan syarat saat Anda dibutuhkan. Dilansir dari sejumlah sumber, pihak asuransi menetapkan aturan mengenai rawat inap: sebagai berikut:

  • Rawat Inap Harus Dilakukan di Rumah Sakit

Kondisi ini menuntut Anda yang hendak mencairkan dana kesehatan agar dirawat di rumah sakit. Maka dari itu, jika Anda menjalani rawat inap di klinik, maka pihak asuransi tak akan menggantinya. Tak ada salahnya bila Anda bertanya hal ini sejak awal.

  • Durasi Waktu Rawat Inap

Merujuk dari penjelasan di Duwitmu.com, ada yang menetapkan 1 hari rawat inap, ada yang mengharuskan minimal 2 hari rawat inap, dan ketentuan lainnya. Jadikan poin-poin tersebut sebagai pertimbangan saat Anda hendak memilih asuransi kesehatan terjamin.

5. Minta Dummy Polis

Sebelum memutuskan polis asuransi kesehatan, mintalah terlebih dulu dummy polis guna memahami isi syarat, ketentuan, benefit, dan sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa menggambarkan skema-skema kesehatan yang bisa terjadi di masa depan.

Yuk, lebih cermat dalam memilih asuransi kesehatan terjamin yang sesuai dengan dana serta kebutuhan Anda. Buatlah dari sekarang, agar tidak menyesal di masa tua.

Belum ada Komentar untuk "Kiat Memilih Asuransi Kesehatan Terjamin Sesuai Kebutuhan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel