4 Kesalahan Saat Membeli Komputer Gaming Murah

4 Kesalahan Saat Membeli Komputer Gaming Murah

www.atobasahona.com - Tidak dapat dipungkiri jika komputer gaming murah adalah salah satu hiburan yang sangat mengasyikkan. Namun, ada beberapa kesalahan yang sering terjadi saat orang-orang membeli komputer gaming, diantaranya adalah sebagai berikut.


Komputer Gaming Murah 2019


1. Membeli karena tampilannya yang keren

Ada banyak yang menyebutkan “jika lebih besar, tentunya akan lebih baik”. Nah, apakah hal ini benar? Belum tentu. Tampilan komputer gaming seringkali menampilkan tampilan yang keren, namun tidak mempunyai komponen yang bagus di dalamnya. Misalnya saja komputer tidak bisa masuk Windows, hingga Microsoft word yang tidak berfungsi dengan baik. Tentunya hal seperti ini tidak ingin anda alami, bukan? Selain sangat membutuhkan tips dan trik microsoft word, tentunya anda juga harus bertanya sebelum membeli apakah tampilan komputer yang keren ini memiliki komponen yang tepat atau tidak di dalamnya.


2. Tidak merencanakan masa depan

Saat ini, perkembangan teknologi hardware sudah terasa semakin cepat, hal inilah mengapa fitur dan spesifikasi yang dimilikinya terus mengalami peningkatan. Dan ternyata siklus upgrade komputer gaming jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan perangkat konsol seperti PlayStation dan Xbox. Untuk itu, sebelum membeli komputer gaming, selain memperhatikan apakah komputer restart sendiri atau tidak, anda juga perlu memikirkan apakah spesifikasi yang dipilih dapat di-upgrade atau tidak dikemudian hari.

3. Melupakan besaran file game yang dapat dimuat

Saat anda memutuskan untuk membeli komputer gaming dengan harga yang terjangkau, apakah anda memikirkan spesifikasi drive penyimpanan yang nantinya akan dipilih? Saat ini anda perlu mengetahui bahwa besaran file video game modern ternyata jauh lebih besar, bahkan sebagian video game berlabel AAA mempunyai file yang berukuran lebih dari 30 GB. Beberapa tahun lagi bisa saja game masa depan mempunyai ukuran lebih besar lagi. Terlebih lagi berbagai game tersebut akan selalu mendapatkan pembaharuan rutin, tentunya akan memerlukan banyak ruang penyimpanan yang kosong. Maka dari itu, sangat penting untuk memilih spesifikasi dari hard drive dengan tepat.

4. Berhemat dalam membeli power supply

Pastinya ada beberapa alasan kenapa power supply yang dipilih merupakan hal yang penting untuk anda lakukan. Ketika anda salah memilih power supply, tentunya bisa saja menyebabkan masalah serius. Pada dasarnya fungsi dari power supply adalah untuk memberikan sumber daya listrik di berbagai komponen yang terdapat pada komputer. Ketika kinerja yang diberikan power supply tidak maksimal, tentunya bisa merusak, hingga menghancurkan komponen di dalamnya, bahkan bisa saja komputer tidak mau menyala kembali, maupun komputer tidak mau booting. Hal seperti ini bisa saja terjadi dikarenakan adanya power supply yang memiliki kualitas rendah.

Itulah beberapa kesalahan yang harus anda ketahui ketika hendak membeli komputer gaming murah. Semoga bermanfaat!