Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Membeli Komputer All In One

Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Membeli Komputer All In One

www.atobasahona.com - Komputer all in one sendiri adalah solusi untuk Anda yang ingin memiliki komputer, tapi mempunyai ruang terbatas. Selain hemat ruang, komputer jenis yang satu ini, juga memperhatikan ukuran layar yang lebih lebar dari sebuah laptop. Seperti namanya, all in one, maka komputer yang satu ini menyediakan berbagai macam hal dalam 1 perangkat, mulai dari monitor, CPU, bahkan juga keyboard, karena komputer yang satu ini sudah menggunakan fitur touch screen, dan berbagai macam hal lainnya. Untuk membeli perangkat yang satu ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu, antara lain:

Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Membeli Komputer All In One


1. Ukuran layar

Untuk tips dan trik komputer pertama adalah memperhatikan ukuran layar. Ukuran layar dari komputer yang satu ini cukup beragam, ada yang dibawah 20 inch, ada juga yang lebih. Dalam hal ini, Anda perlu memperhatikan ukuran layar, dan sesuaikan dengan kebutuhan komputer itu sendiri. Jika Anda membeli komputer dengan ukuran yang lebih besar, maka ukuran resolusi layarnya juga akan semakin besar, bahkan hingga 2560 x 1440. Menggunakan teknologi LED, membuat penampilan layar jadi lebih cerah dan juga tajam.


2. Touchscreen 

Hal lain yang sebaiknya Anda perhatikan adalah fitur touchscreen. Saat ini ada beberapa komputer yang sudah dilengkapi dengan fitur touchscreen, jadi Anda dapat memilih akan menggunakan mouse atau menggunakan fitur tersebut. Salah satu teknologi yang digunakan adalah adanya fitur, 10 point touchscreen , yang artinya perangkat mengetahui dan mengenal 10 jari yang Anda gunakan.

3. Processor 

CPU juga menentukan kekuatan sebuah desktop untuk memproses data. Kebanyakan komputer All In One atau AIO, dilengkapi dengan jenis processor tertentu. Anda dalam hal ini, perlu memperhatikan jenis dan kekuatan processor yang disematkan. Akan lebih baik, jika Anda memilih dual Core Processor atau yang lebih tinggi, sebagai pertimbangan untuk membantu performa komputer jadi lebih baik.

4. Storage

Untuk masalah penyimpanan, Anda dapat memilih metode yang cukup beragam, mulai dari kapasitas MB, GB hingga TB. Guna mengantisipasi waktu booting dan loading, sebaiknya gunakan SSD yang tepat, seperti 128 GB, atau yang lainnya. Ukuran tersebut dinilai cukup untuk membantu sistem operasi dan beberapa program yang dibutuhkan.

5. Memori RAM

Penggunaan RAM ini untuk membantu mengakses data jadi lebih cepat, dan efisien. Rata-rata AIO mempunyai RAM sebesar 2 GB. Untuk itu, Anda yang selalu bekerja dengan komputer, ada baiknya jika menggunakan RAM tambahan.

6. Video Card

AIO desktop biasanya menggunakan ukuran layar yang cukup tipis. Biasanya tidak dapat menggunakan Dedicated Video Card, walaupun demikian, ada beberapa produsen AIO yang meletakkan fitur yang satu ini.

7. Design 

Hal lain yang juga harus Anda pertimbangkan adalah faktor design. Hal ini, tentunya mempengaruhi kegunaan komputer Anda.