Tips Memilih Komputer Untuk Editing Video Terbaik

Tips Memilih Komputer Untuk Editing Video Terbaik

www.atobasahona.com - Komputer memiliki banyak aspek untuk dibahas karena memiliki fungsi yang fleksibel sekaligus beragam. Spesifikasi menjadi tema yang juga sangat fleksibel karena dituntut sesuai dengan fungsi.

Pentingnya Kesesuaian Spesifikasi Komputer Dengan Fungsi

Referensi dari berbagai sumber bisa menjadi cara mempermudah membangun komputer dengan spesifikasi khusus. Maka dari itu memuat informasi tentang spesifikasi komputer bisa menjadi cara blog menarik pengunjung lebih banyak. Membangun komputer dengan spesifikasi yang tepat merupakan hal penting jika perangkat tersebut akan digunakan untuk fungsi yang khusus.

Tips Memilih Komputer Untuk Editing Video Terbaik


Beberapa penggunaan komputer membutuhkan kinerja perangkat keras yang optimal. Memilih perangkat keras dengan spesifikasi tinggi bisa menjadi cara paling jitu untuk memperoleh performa terbaik. Beberapa bagian dari komputer yang bisa sangat mempengaruhi performa antara lain CPU, GPU, RAM, audio card dan tentu saja mainboard yang digunakan. Membeli komponen berkualitas juga membutuhkan pertimbangan yang serius guna mendapatkan kualitas terbaik. Toko komputer online terbaik dan terpercaya bisa menjadi pilihan mendapatkan komponen berkualitas dengan harga lebih terjangkau.

Tips Membangun Komputer Untuk Keperluan Editing Video

Komputer yang digunakan untuk melakukan editing atau penyuntingan video membutuhkan spesifikasi khusus karena fungsi yang spesifik. Spesifikasi komputer untuk editing video terbaik setidaknya akan melibatkan CPU high-end, GPU kelas profesional serta RAM dan hard drive berkapasitas sebesar mungkin.

Menggunakan CPU high-end dengan kecepatan clock yang tinggi serta core dengan jumlah yang lebih banyak akan memberi kinerja yang lebih tinggi. Editing video digital akan melibatkan aliran data yang besar; terutama jika video yang disunting memiliki resolusi tinggi. Perpaduan CPU high-end, GPU kelas profesional dan ruang memori besar baik RAM maupun hard drive akan mempercepat proses menyunting video. RAM berkapasitas besar dan hard drive cepat juga akan berfungsi mengimbangi kinerja perangkat keras lain yang memiliki performa tinggi.

Kebutuhan lain yang membutuhkan perangkat keras dengan performa tinggi adalah rendering. Dahulu rendering video bisa membutuhkan waktu berjam – jam. Kini berkat perangkat keras dengan performa tinggi; proses rendering bisa berlangsung lebih cepat dengan resiko crash atau gagal lebih rendah. Kelebihan perangkat komputer dengan performa tinggi bisa membuat pekerjaan menyunting video menjadi lebih produktif karena tidak banyak membuang waktu untuk menunggu proses menyunting dan render video.

Sedangkan kartu grafis atau GPU dengan kelas profesional bisa memudahkan proses menangani obyek grafis dengan resolusi tinggi serta detail yang akurat. Hal tersebut bisa sangat dibutuhkan dalam proses menyunting video digital. Kebutuhan Komputer All in one dengan performa tinggi menjadi sebuah tuntutan untuk keperluan menyunting video digital. Performa komputer yang kurang baik karena spesifikasi perangkat keras yang kurang baik bisa mengganggu proses menyunting video.