5 Fakta Perkembangan Fashion Design Busana Muslim

www.atobasahona.com - Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia. Sebagai negaar seorang fashion design di Indonesiapun tidak kalah kreatif untuk memajukan dunia fashion. Hal ini tampak dari perkembangan yang cukup pesat. Banyak sekali permintaan baju muslim, khususnya busana muslim wanita.

Didukung oleh para artis yang berhijrah menggunakan pakaian muslim, tentu ini menjadi media persuasif untuk para pengemarnya. Wajar jika kini banyak masyarakat yang juga mengenakan hijab dan berpakain syar’i. Di samping karena kewajiban seorang muslim, juga berkat fashion design yang menyediakan gaya-gaya busana muslim yang lebih stylist.

fashion muslim yang seperti apakah yang kini sedang marak diminati pasar? Berikut adalah gaya fashion design yang banyak diminati.

5 Fakta Perkembangan Fashion Design Busana Muslim

Lihat Juga: Hindari 5 Gaya Fashion Zaman Now Yang Membuat Orang Lain Enek

Perkembangan Fashion Design Busana Muslim


1. Terbuat Dari Bahan Yang Nyaman 

Sekarang cukup banyak baju muslim yang dibuat dengan design fashion yang nyaman. Pakaian muslim yang nyaman adalah pakaian yang terbuat dari bahan kaos. Baju berbahan kaos paling banyak diminati karena ketika digunakan badan tidak panas, dan tetap nyaman.

2. Pilihan Model Yang Elegan 

Sebagai busana muslim wanita, model yang elegan tetap menjadi pusat yang wajib diperhatikan oleh para fashion design. Hampir semua pakaian akan langsung diserbu jika design bajunya lebih menarik.

Mengedepankan model juga salah satu upaya untuk mempertahankan permintaan pasar. Mengingat persaingan bisnis baju muslim kini sedang naik daun. Masyarakat muslim pun tetap tampil modis dan elegan dengan cara yang lebih syari.

3. Model Gaya Tidak Berlebihan 

Para fashion design mampu membaca keinginan pasar, khususnya kaum muslimah millennial. Jadi model gaya busana muslim di tahun 2018-2019 saat ini adalah model baju yang sederhana namun tetap staylist. Jadi muslimah saat ini lebih senang dengan gaya yang sederhana namun tetap elegan.

Wajar jika busana muslim saat ini menawarkan berbagai gaya. Mulai gaya santai, casual, gaya untuk ke pesta sampai gaya kantoran yang tetap syari. Satu fakta yang menarik yang mungkin tidak banyak diketahui orang.

Lihat Juga: Untuk Perempuan, Berpenampilan Elegan Tidak Selalu Harga Mahal

4. Memadukan Model Sesuai Budaya Indonesia

Indonesia salah satu negara yang mampu mengikuti trend dan mampu menciptakan tren berpakaian. Salah satunya menciptakan trend berpakaian busana muslim. Hanya Indonesia yang mampu mengkombinasikan gaya model ala luar menjadi tampak OOT.

Misal, gaya blazer Korea dipadukan dengan baju muslim dan berhijab, justru lebih menarik dan unik. Atau baju kantoran yang dulu selalu diidentikan dengan rok mini, di Indonesia dapat dipadukan dengan celana dan rok panjang, dan tetap berpenampilan berwibawa. Itulah kehebatan fashion design di Indonesia.

5. Pemilihan Kerudung Simpel Dan Enerjik 

Ketika menggunakan busana muslim, sudah pasti berpasangan dengan hijab. Bagi seorang fashion design pun melihat peluang ini. Jadi, sekarang lebih banyak variasi gaya model kerudung. Tidak hanya modal jilbab, tetapi ada juga model pashmina. Model pashmina sekarang pun ada banyak pilihan, mulai dari model yang digunakan sendiri, ada juga yang tinggal pakai. Prinsip kerudung yang paling banyak diminati adalah model kerudung yang simple, pilihan warna beragam dan tentunya memiliki model dan gaya lebih enerjik. Dijamin langsung laris.

Itulah beberapa hal tentang fashion design di tanah air. Satu fakta menarik terkait dengan permintaan busana muslim. Ternyata beberapa tahun terakhir jumlah permintaan pasar pun juga terus mengalami peningkatan. Didukung dengan selebgram yang banyak menggunakan busana muslim, semakin memotivasi untuk menutup aurat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel