Tips Mencari Jaringan Internet di HP yang Hilang ketika Berada di Pedalaman

Tips Mencari Jaringan Internet di HP yang Hilang ketika Berada di Pedalaman

Bagi orang-orang yang hampir setiap hari selalu terhubung dengan jaringan internet dalam menjalani segala aktivitas keseharian mereka akan selalu merasa nyaman dan tenang jika jaringan internet lancar tanpa masalah atau lambat bahkan hilang.

Namun, hal sebaliknya akan sangat menganggu segala rutinitas ketika jaringan internet di hp kita tidak stabil atau putus nyambung bahkan hilang. Maka keseharian kita menjadi sangat tidak bahagia, bosan dan tidak bersemangat. Hal ini juga yang saya rasakan ketika berada di suatu daerah pedalaman. Kesibukkan saya yang selalu berhubungan dengan jaringan internet menjadi hilang karena jaringan yang tidak stabil di daerah tersebut. Bahkan untuk mengakses media sosial saja sangat sulit dan hal itu cukup membuat saya stres sebab rutinitas menjadi seorang blogger yang mengharuskan selalu terhubung dengan jaringan internet yang baik.

Lihat juga : 6 Tips Mengatasi Koneksi Wifi yang lemah atau Hilang Tiba-Tiba

Pada postingan ini saya akan membagikan tips-tips yang telah saya lakukan saat mengatasi jaringan internet di hp yang tidak stabil atau lemah ketika kita berada daerah pedalaman. Anda juga dapat melihat postingan saya sebelumnya juga tentang jaringan internet yaitu 5 Cara Mudah Mengatasi Koneksi Internet Terputus di HP Android

Tips Mencari Jaringan Internet di HP yang Hilang


1. Berjalan menjauh 

 

Berjalan menjauh yang saya maksudkan di atas yaitu pergilah sedikit jauh dari lokasi anda. Misalnya anda sedang berada di dalam rumah maka cobalah untuk keluar dan berjalan secara perlahan ke arah menjauhi rumah tersebut.

Anda dapat mencari areal yang lebih luas seperti lapangan atau dapat juga berjalan memutar untuk mulai mencari jaringan internet yang sangat anda butuhkan.

2. Bertanya kepada masyarakat setempat


Ketika cara yang pertama di atas sudah anda coba lakukan dan belum berhasil maka jangan pernah ragu dan malu untuk bertanya pada masyarakat daerah tersebut sebab merekalah yang lebih mengetahui semua hal terkait desa mereka, termasuk di mana lokasi jaringan internet yang baik.

Abila masyarakat desa juga tidak mengetahui di mana lokasi yang tepat untuk mengakses jaringan internet dengan baik maka cobalah lakukan langkah ketiga. Ingat yang kita cari adalah jaringan internet bukan jaringan telepon saja. Sebab kadang di daerah pedalaman, mudah saja mencari jaringan telepon untuk menelpon atau mengirim pesan singkat, akan tetapi tidak mudah mencari titik yang tepat agar mudah mengakses internet.

3. Coba mencari di dekat anda


Berdasarkan pengalaman saya ketiga berada di pedalaman, cara yang pertama dan kedua di atas telah saya coba namun belum berhasil sehingga saya menemukan cara yang ketiga ini dan berhasil.

Saya mencari jaringan internet hanya di ruangan kamar, jadi ceritanya, saya meletakkan hp saya di tengah terangkat di tengah ruangan (antara tanah dan atap). Jadi ada meja yang saya taruh tumpukan pakaian dan hp saya letakkan di atas tumpukan pakaian tersebut sehingga hasilnya saya menulis dan mempublikasikan tulisan ini alias berhasil menemukan jaringan internet yang saya lakukan sendiri.

bahkan tuan rumah tempat saya tinggal belum mengetahui tepat posisi di mana agar hp mudah mengakses jaringan internet.

Lihat juga : Cara Mudah Menyembunyikan Hotspot WiFi Di HP Android (Samsung)

Itulah 3 tips dari saya yang dapat saya bagikan untuk mencari jaringan internet ketika kita berada di daerah pedalaman yang sulit mendapat jaringan internet dengan baik di hp, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar