Peralatan dan Aplikasi yang Diperlukan Untuk Menjadi Youtubers Puisi

Peralatan dan Aplikasi yang Diperlukan Untuk Menjadi Youtubers Puisi

Kalau membahas tentang youtube saya tidak perlu berpanjang lebar lagi sebab kini hampir sebagian orang Indonesia sudah menjadi penikmat setia situs video yang satu ini.

Hal ini juga tidak lepas dari perkembangan smartphone yang semakin banyak pengunanya juga di Indonesia sehingga orang-orang semakin mudah mengakses youtube kapan saja dimana saja selama terhubung dengan jaringan internet.

Dengan peluang pasar yang lumayan besar, membuat banyak orang mulai melirik dunia youtube dengan menjadi youtubers. Mulai dari video anak-anak, orang dewasa dan artis-artis Indonesia juga saat ini mulai banyak memiliki channel youtube. Kenapa demikian ? jawabnya hanya satu yaitu mudah meraih penghasilan. Apalagi bagi seorang artis atau penyanyi yang sudah populer, sangat mudah mendapatkan banyak penggemar (subscribe) ke channel mereka. Hal ini dapat anda lihat sendiri dengan perkembangan youtube di Indonesia hingga saat ini.

Lihat juga : Jadikan Hobi Sebagai Sumber Penghasilan Mulai Dari Sekarang

Banyak kategori youtubers yang bermunculan di dunia youtube Indonesia, seperti lagu, cover lagu, motivasi, tutorial, gaming, tutorial dan masih banyak lagi dan diantaranya juga terdapat youtbers puisi yang saat ini menurut pengamatan saya semakin bertambah.

Pada postingan ini saya lebih khususkan pada tips bagi anda yang senang menulis dan membaca puisi. Dengan bakat atau keahlian tersebut, tidak ada salahnya anda juga mencoba menjadi seorang youtubers puisi, sebab ketika hobi dijadikan penghasilan maka akan lebih enjoy dalam pelaksanaannya.

Bagaimana cara menjadi youtubers puisi ?


Jika anda sering menonton video penyanyi atau orang-orang yang mengcover sebuah lagu milik orang lain, maka seperti itulah contohnya. Tampil di depan kamera sambil membaca puisi kemudian di upload ke channel youtube milik anda.


Jika anda kurang percaya di diri beraksi di depan kamera, jangan khawatir sebab dapat juga hanya mendengarkan suara di video yang anda buat. Seperti kebanyakan youtubers puisi saat ini.

Perlengkapan dan softwear yang dibutuhkan youtubers puisi


Perlengkapan atau peralatan termasuk aplikasi yang dubutuhkan juga menurut saya tidak terlalu rumit bagi seorang youtubers puisi.

Perlengkapan dan aplikasi yang dibutuhkan seperti :

1. Smartphone

Bagi anda yang belum memiliki laptop atau komputer dapat menggunakan smartphone untuk merekam video atau suara. Banyak aplikasi perekam suara yang telah tersedia di paly store android yang dapat mendukung agar suara hasil rekam menjadi bagus, seperti aplikasi ASR.


Sedangkan aplikasi edit video untuk ponsel saya menyarankan agar menggunakan kinemaster. Saya sendiri sudah sering menggunakannya dan hasilnya cukup sangat memuaskan. Namun, aplikasi ini hanya disediakan beberapa kuota gratis, jika kuotanya telah habis maka akan kenakan bayaran sekitara 50 ribuan perbulan. Banyak juga aplikasi yang tersedia di ponsel untuk editing video, silahkan dicoba-coba.

2. Komputer/laptop

Bagi anda yang sudah memiliki komputer atau laptop, hal menjadi lebih mudah sebab selain menggunakan ponsel dapat juga edit video dengan laptop. Untuk aplikasi edit video di laptop sangat banyak tersedia, saya sendiri lebih sering memakai aplikasi camtasia untuk mengedit video. Aplikasi ini menurut saya lebih nyaman dan ringan. Namun kembali lagi beda orang beda aplikasi yang nyaman digunakan.

3. Mikrofon Condenser

Mikrofon condenser berfungsi untuk merekam suara ke komputer/laptop. Caranya yaitu dicolok ke komputer kemudian kita membaca puisi pada mic sehingga suara kita langsung tersimpan di komputer dan tinggal di edit agar lebih menarik. Untuk aplikasi edit suara sendiri saya sering menggunakan aplikasi audacity. 


Alat mikrofon condenser dapat anda lihat pada video youtubers penyanyi atau cober lagu. Harganya saat ini sekitar 200 ribuan di pasar online.

4. USB Sound Card

USB sound card untuk harga saat ini di pasar online sekitar 50 ribuan. Alat ini berfungsi untuk mencolok mikrofon condenser untuk merakam suara dan headset biasa untuk kita mendengarkan suara dari komputer.


Jadi USB sound card dicolok ke komputer, nah disitu terdapat dua lobang, satu buat mikrofon dan satunya lagi untuk headset.

Jika dilihat peralatan dan aplikasi untuk menjadi youtubers puisi cukup sederhana dan murah alias harganya terjangkau. Ini kesempatan bagi anda yang senang membaca puisi untuk mencoba berpenghasilan dari youtube. Selamat mencoba, semangat !
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar