Cara Mengatur Kualitas Video di Camtasia 8 Menjadi Higt Quality Dengan Mudah

Cara Mengatur Kualitas Video di Camtasia 8 Menjadi Higt Quality Dengan Mudah

Perekmbangan dunia youtubers di Indonesia semakin tinggi sehingga saat ini sangat banyak orang-orang yang mulai terjun ke dunia yang mempublikasikan video-video hasil buatan sendiri. Pada postingan ini saya akan share tentang bagimana cara mengatur kualitas video yang kita edit menjadi bagus dan maksimal sesuai dengan yang kita inginkan dengan menggunakan aplikasi edit video yaitu camtasia versi 8.

Namun, pada dasarnya camtasia versi lainpun tetap sama saja, jika ada perbedaan dengan versi yang lebih di atas maka bisa saja hanya terdapat sedikit perbedaan dalam mengatur kualitas video yang berkualitas tinggi.

Bagi anda para youtubers pemula seperti saya, sekedar tips saja, jika mengupload video di akun youtube anda alangkah baiknya tingkatkan kualitas video, agar pengunjung juga senang dengan hasil video editan kita. Bahkan pihak youtube juga menyarankan agar setiap video yang diupload berkualitas bagus. Dengan begitu video-video kita mudah ditemukan saat dicari oleh pengunjung.

Lihat juga : Begini Cara Gampang Membuat Akun YouTube Milik Pribadi Untuk Upload Video

Saya sendiri terbiasa mengedit video dengan aplikasi camtasia, versi yang saya gunakan yaitu 8. Saya senang menggunakan aplikasi camtasia ini, sebab menurut saya selain ringan, saat melakukan render video juga terbilang cepat ketika akan menyimpan hasil video editan kita.

Cara Membuat Kualitas Video Menjadi High Quality Dengan Mudah


Baik, langsung saja bagi anda yang ingin membuat kualitas video menjadi sangat baik, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini dengan menggunakan aplikasi camtasia :

1. Buka aplikasi camtasia

Buka aplikasi camtasia anda seperti biasa dan mulai edit video sesuai dengan kebiasaan serta kreativitas anda dalam mengedit.

Sebab untuk mengatur kualitas video menjadi higt quality hanya akan dilakukan ketika akan menyimpan hasil video yang kita edit.

2. Simpan video hasil edit dan merubah kualitas video

Untuk mulai menyimpan video hasil edit :

klik produce and share di bagian atas kemudian pilih costume production settings lalu pilih Next


3. Pilih MP4 - Flash / HTML 5 player

Memilih MP4 - Flash sebab itu merupakan recommended, selain itu dengan pilihan ini, semua video kita akan dapat diputar dengan berbagai aplikasi pemutar video tanpa ada masalah.


Setelah memilih MP4 - Flash / HTML 5 player, lanjut dengan klik Next

4. Video settings

Pada tahap ini kita akan mengatur kualitas video menjadi higt quality dengan memilih video settings. Untuk mengatur kualitas video, cukup dengan menggeser ke kanan seperti pada gambar ini :


Kemudian lanjut dengan pilih next untuk proses render dan penyimpanan.

Lihat juga : Peralatan dan Aplikasi yang Diperlukan Untuk Menjadi Youtubers Puisi

Selain dapat merubah kualitas video, anda juga dapat merubah kualitas audio pada menu audio settings di sebelah kanan video settings. Proses juga sama saja yaitu ke higt quality dengan memilih kbps tertinggi yaitu 1024 kbps.

Maka hasil video dan suara yang kalian edit tadi akan menjadi bagus dengan kualitas tinggi sesuai dengan yang diharapkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar