Tips Menghasilkan Uang Sebagai Influencer Instagram

Tips Menghasilkan Uang Sebagai Influencer Instagram

Dengan semakin banyak pengguna media sosial saat ini, khususnya instagram yang semakin trend di kalangan anak muda. Maka hal ini dapat memberikan peluang untuk memperoleh penghasilan dengan cara menjadi influencer intagram.

Apa itu Influencer Instagram ?

Influencer merupakan orang-orang yang punya banyak followers (pengikut) atau audience media sosial atau instagram dan mereka juga memiliki pengaruh yang kuat terhadap para pengikut mereka.

Apa yang diperlukan untuk menjadi influencer ?

Sebuah media sosial influencer pada dasarnya adalah seseorang yang dapat mendorong orang lain untuk ikut serta dalam suatu kegiatan atau membeli produk dengan menciptakan dan mempublikasikan konten di jaringan media sosial populer seperti Instagram, Twitter, Facebook, Snapchat, YouTube, Google Plus, dan lain-lain. Influencer memiliki jumlah pengikut atau pelanggan yang banyak dan rasio interaksi yang tinggi dengan penggemar mereka.

Lihat juga : 6 Cara Mendapatkan Uang Melalui Internet Hanya Modal Wifi dan Paket Data Internet

Jadi untuk dapat menjadi Influencer Instagram, anda harus memiliki banyak pengikut, bisa puluhan ribu, ratusan bahkan hingga jutaan jumlah pengikut di instagram.

Daya tarik influencer Instagram

Tokoh Instagram cenderung memiliki keterlibatan tinggi dengan pengikut mereka sehingga ada pihak perusahaan memilih untuk berinvestasi di Instagram influencer untuk mempromosikan produk atau layanan mereka. Hal ini bagi para pengusaha dianggap lebih efektif daripada iklan dengan cara-cara lama. Bahkan bukan saja perusahaan, para pengusaha mandiri pun dapat menjadi pelanggan untuk mempromosikan produk mereka. 

Lihat juga : Jadikan Hobi Sebagai Sumber Penghasilan Mulai Dari Sekarang

Mulai Menghasilkan Uang sebagai Influencer Instagram

Bagi orang yang memiliki sangat banyak pengikut yang solid di akun Instagram, berikut adalah 3 cara utama yang berguna untuk mulai mengasilkan uang :

1. Dapatkan seseorang penghubung

Langkah awal ketika anda telah dianggap layak untuk menjadi Influencer Instagram dengan banyaknya jumlah pengikut yang rutin berinteraksi yaitu mencari seorang penghubung. 

Seorang penghubung bisa jadi teman, kenalan atau saudara anda yang memiliki koneksi ke sebuah perusahaan atau pengusaha lainnya. Melalui orang tersebut, dia dapat menjadi perantara untuk menawarkan kerja sama untuk mempromosikan produk mereka melalui akun instagram anda. Dengan begitu anda tidak perlu lagi bersusah payah untuk mencari calon pelanggan yang siap bekerja sama.

2. Negosiasi Langsung

Dengan memiliki sangat banyak pengikut di akun instagram anda dan semua pengikut cukup interaktif dengan anda. Maka dengan penuh percaya diri anda dapat langsung menawarkan jasa promosi melalui akun instagram anda ke perusahaan-perusahaan yang ada tanpa seorang penghubung. Apalagi jika anda telah menjadi sangat terkenal melalui atau menjadi artis instagram, maka hal dapat dengan mudah dilakukan.

3. Jasa Pihak Ketiga

Mencari informasi dengan jasa pihak ketiga atau penyedia jasa khusus untuk memfasilitasi para calon Influencer Instagram. Jasa pihak ketiga ini biasanya telah memiliki koneksi langsung dengan perusahaan-perusahaan atau para pengusaha besar. Sehingga anda dengan sangat mudah untuk menjadi Influencer Instagram dengan semua prosedur dan fasilitas lainnya yang telah di atur oleh pihak ketiga tersebut. Namun, cara ini akan mengeluarkan biaya yang harus diberikan ke pihak ketiga tersebut. Besaran biaya tergantung standar yang telah diatur dan disepakati bersama-sama.

Jadi, bagi anda yang memiliki sangat banyak followers di akun instagram, jangan sia-siakan hal itu. Sebab banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang melalui media sosial, salah satunya di instagram dengan menjadi Influencer Instagram. 

Lihat juga : 3 Cara Cepat Menghasilkan Uang Setelah Baru Wisuda Sarjana

Semoga tips menghasilkan uang sebagai influencer instagram dapat memberikan informasi yang bermanfaat buat anda yang telah membaca, terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar