Malam Kami Bukan Malam Biasa

Malam Kami Bukan Malam Biasa

Kantor KEB Hana Bank tepat memandang mengarah pada kami malam ini, jarum jam menunjukan tepat 11 : 27 Wita, dan mata terang kami masih bersama jiwa kami, ditambah lalu lalang kendaraan malam dengan bising beragamnya merasuk dalam setiap pembicaraan malam kami ini.

Dalam ungkapan tulus malam kami di temani sekolompok pemuda organisasi yang tengah membahas program-program organisasinya. Bukannya kami menguping namun jarak kami dengan mereka kian merapat bermesraan pada pendengaran. Suka dan tidak suka kami tertarik oleh nada verbal dari mereka.

Lihat juga : Enak Dengan Kawan Bersama Malam

Seketika itu juga terpatri perhatian dari kami jika semua pemuda Indonesia beraktifitas dalam tataran pengembangan intelektual lewat organisasi yang hampir sebagian besar melatih jiwa muda dalam mengembangkan pola pikir dan pendewasaan tingkah laku kehidupan, maka yang terjadi adalah betapa hebatnya Indonesia dengan sumber daya manusia yang di milikinya.

Lihat juga : Inspirasi Malam di Jalan Boulevard 2 Tuminting, Manado

Namanya tempat nongkrong tidak semua yang datang adalah anak muda organisasi, tentu ada oranh lain yang datang untuk menyeruput kopi. Tepatnya terdapat satu meja khusus para pencari rejeki ojek online "ojol" yang terlihat letih namun enggan berkeluh pada tampilan.

Satu sisi yang menarik diperhatikan pada pencari rejeki oniline sebelah kami adalah kami yang terbilang juga pemuda "mahasiswa". Tentu akan berada pada tahapan kehidupan yaitu tahapan kerja yang hampir sebagian besar kerja memaksa keuletan dan keseriusan dan memakan tenaga didalamnya. Mereka terlebih mengajarkan hidup tidak statis hidup akan terus berkembang dinamis, maka sekarang saatnya pemuda merangkai masa depannya.

Pemuda saat ini tentunya di harapkan lebih jeli melihat realitas dan memproyeksikan masa depannya mulai dari sekarang, karena pemuda masih memiliki waktu merangkainya, sedangkan yang telah berusia lanjut hanya menjalani apa yang telah menjadi tanggungjawabnya.

Lihat juga : Berbagi Cara Melawan Kejam Malam Minggu

Banyak hal yang tersembunyi yang sukar terlihat jika hanya memandang dalam tataran mata kasar. Demikian malam kami yang begitu menginspirasi, begitu banyaknya hal yang terlihat dan dapat menjadi objek rangsangan menggelitik untuk di analisiskan sebagai upaya mendaras esensi kehidupan. Semoga bermanfaat

Salam dunia hitam manis

Awin buton
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar