Jangan Menikahi 6 Tipe Perempuan ini, Kata Imam Al-Ghazali

Jangan Menikahi 6 Tipe Perempuan ini, Kata Imam Al-Ghazali

Dalam proses kehidupan manusia, ada salah satu kewajiban sebagai tanggungjawab yang diberikan keatasnya, yaitu "menikah" sebagai penyempurnaan iman sebab menikah merupakan ibadah dalam pandangan Islam, maka dalam hal memilih sosok wanita. Salah seorang tokoh besar islam. Imam Al-Ghazali membagi dalam 6 jenis perempuan untuk tidak dinikahi sebagai berikut :

1. Al- Annanah

Adalah perempuan yang dimaksud banyak mengeluh dan mengadu, selalu memakai pembalut kepalanya sebagai tanda sakit, menandakan dia merasa terbebani dengan tugas hariannya karena malas atau memang sifat aslinya suka mengeluh mengadu walaupun di sebabkan perkara kecil. Menikahi perempuan seperti demikian tidak ada faedah padanya atau pada kita.

2. Al-Mananah

Merupakan perempuan yang memberikan sesuatu kepada suaminya namun sering mengingatnya "suka mengungkit-ngungkit", atau hingga suatu saat dia akan mengatakan, (saya telah melakukan untuk kamu ini dan itu) akibat dari terus megungkit-ungkit.

3. Al-Hananah

Perempuan yang suka merindui dan mengingat mantan suaminya atau anak dari mantan suaminya secara berlebihan. Tipe perempuan seperti ini tidak akan menghargai suaminya meskipun suaminya selalu berusaha untuk memuaskan segala kemauannya.

4. Al-Haddaqah

yaitu perempuan yang suka belanja dan membeli segala sesuatu yang diinginkannya sehingga membebani lebih suaminya untuk membayar belanjaannya tersebut.

5. Al-Barraqah

Sosok perempuan demikian yang dimaksud "al-barraqah" memiliki dua penafsiran. Pertama, suka berhias sepanjang masa "keterlaluan dalam berhias" supaya wajahnya nampak selalu lebih anggun mempesona. Penafsiran kedua adalah, perempuan yang tidak mau makan, maka dia tidak akan makan kecuali bilan sedang sendiri dan dia akan menyimpan sebagian untuk dirinya sendiri.

6. Asy-Syaddaqah

Merupakan perempuan yang banyak cakap atau berbicara tidak tentu arah "bicara buruk". Demikianlah kategori memilih perempuan yang di tuliskan Imam Al- Ghazali dalam kitab tasawufnya yang terkenal (Ihya' Ulumiddin).

Lihat juga : Lebih Gampang Cari Pacar Dari Pada Cari Istri

Salam dunia hitam manis

Awin buton
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar