Inspirasi Menulis Bisa Datang Dari Mana Saja

Inspirasi Menulis Bisa Datang Dari Mana Saja

Menulis merupakan sebuah aktivitas menjadikan ide, gagasan dan inspirasi menjadi tulisan yang dapat dibaca oleh diri sendiri atau orang banyak. Menulis untuk diri sendiri seperti diary atau buku harian yang hanya dibaca oleh penulisnya sedangkan tulisan yang dapat dibaca oleh semua orang seperti blogger (orang yang menulis di blog), penulis buku, penulis tamu di koran dan lain-lain.

Salah satu hobi yang cukup banyak digemari oleh banyak orang yaitu menulis. Biasanya orang yang senang menulis juga rajin membaca, karena dengan membaca maka akan tersimpan banyak kosa kata bahasa Indonesia yang dapat digunakan untuk membuat tulisan-tulisan yang baik dalam tata bahasa pada umumnya.

Pada tulisan ini, saya lebih spesifik mengulas tentang orang yang senang menulis di blog pribadi mereka atau istilah trend disebut blogger.

Lihat juga : 



Saya mempunyai beberapa orang teman yang juga senang menulis di blog pribadi mereka. Kalau dilihat berdasarkan kurun waktu, mereka juga terbilang baru dalam dunia blog tapi kebiasaan menulis mereka ada yang sudah cukup lama. Saya sendiri memiliki rentan waktu yang tidak stabil, sebab senang menulis ketika masih dibangku Sekolah Dasar (SD) dan kembali senang menulis sewaktu kuliah.

Beberapa orang teman saya yang senang menulis di blog pribadi mereka masih berstatus sebagai mahasiswa. Saya melihat seorang teman yang sudah beberapa hari, bahkan sepekan tidak menulis. Hal ini dapat dilihat pada blog mereka masing-masing.

Suatu ketika kami ngopi bersama, kebanyak orang yang senang menulis, selain membaca juga suka ngopi hehehe. Saya bertanya kepada dia kenapa tidak beberapa hari ini tidak ada lagi tulisan terbaru ? dia mengatakan kalau dalam minggu ini pikirannya lagi terganggu dengan beberapa masalah dan sedang terfokus pada beberapa tugas kelompok mata kuliah.

Kemudian saya mengatakan tentang pengalaman pribadi bahwa ketika dulu saat mulai suka menulis kembali setelah bertahun-tahun ditinggalkan, saya semakin banyak ide menulis ketika dilanda berbagai masalah. Ketika banyak yang masalah yang dipikirkan, maka hal yang saya lakukan ketika di kost waktu itu adalah membuka laptop dan mulai menuangkannya menjadi tulis. Ketika orang lain mungkin butuh orang lain untuk curhat, saya lebih senang curhat dengan tulisan-tulisan yang semoga saja dapat membantu orang lain dengan tulisan ide dan pengalaman kita.

Catatan :

Menulis dapat dimana saja dan kapan saja serta semua yang kita pikirkan dapat dijadikan sebuah rangkaian kata yang indah sebab inspirasi menulis bisa datang dari mana saja, bisa dari pengalaman pribadi, ragam masalah yang sedang dihadapi, pengalaman orang lain atau menulis ketika sedang berjalan ke suatu tempat tertentu.

Lihat juga : 3 Penyebab Utama Blogger Mulai Malas Menulis di Blog Miliknya dan Cara Mengatasinya

Inspirasi menulis dapat dihadirkan dari apa saja, di mana saja dan kapan saja. Asalkan kita peka dalam lingkungan sekitar kita dan apa yang kita pikirkan serta dinamika kehidupan yang dijalani.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar