Google Chrome Tidak Dapat Terinstal pada Windows di Komputer Karena Masalah Administrator ? Begini Cara Mengatasinya

Google Chrome Tidak Dapat Terinstal pada Windows di Komputer Karena Masalah Administrator ? Begini Cara Mengatasinya

Sebagian besar pengguna internet di Indonesia pada umumnya menggunakan aplikasi google chrome untuk mengakses google dalam menjelajahi berbagai informasi di dunia online. Bagitu juga dengan saya, sebagai seorang yang setiap hari mengakses internet dengan menggunakan google chrome untuk menulis di blog ini. Cara mengatasi google chrome yang tidak bisa terinstal di komputer atau laptop yang saya share kali ini merupakan pengalaman saya sendiri saat dibuat bingung oleh masalah tersebut.

Liat juga : Cara Termudah Mengatasi Masalah Google Chrome yang Tidak Bekerja

Pada suatu hari saya menghapus aplikasi google chrome di laptop dengan operasi sistem windows 7. Setelah saya mencoba untuk menginstalnya kembali, tiba-tiba terjadi error dengan keterangan installation failed. The google chrome installer failed to star 


Dengan adanya keterangan di atas mengartikan bahwa ada masalah pada administrator komputer yang menolak untuk terinstalnya google chrome pada komputer/laptop. Beberapa cara telah saya coba agar chrome dapat terinstal, namun tetap saja tidak berhasil. Jika anda juga mengalami masalah chrome yang tidak mau terinstal saat melakukan pemasangan di komputer atau laptop, tenang saja jangan stres, ikuti langkah-langkah berikut yang telah berhasil saya terapkan dengan mudah.

Cara Mengatasi Google Chrome Gagal Instal di Komputer Akibat Masalah Administrator


Sebelum mengatasi chrome yang tidak bisa terinstal, persiapkan terlebih dahulu beberapa hal sebagai berikut. Donwload aplikasi google chrome versi terbaru dan pastikan anda terkoneksi dengan internet sebab untuk menginstal chrome versi terbaru biasanya komputer/laptop harus terhubung ke jaringan internet.

1. Masuk ke RUN Komputer


Untuk langkah cepat masuk ke RUN komputer, klik Windows + R kemudian ketik regedit dan OK


2. Hapus file Google sebelumnya


Setelah masuk ke RUN, akan tampil registry editor, pilih HKEY_LOCAL_MACHINE, SOFTWARE, lalu cari folder google kemudian klik kanan dan hapus


Inilah akar permasalah kenapa aplikasi google chrome tidak mau terinstal di sistem windows pada komputer/laptop. Masih terdapat file yang tersimpan sebelumnya, jadi ketika kita melakukan uninstal pada chrome file masih berada pada administrator sehingga ketika akan menginstal kembali, sistem pada komputer akan menolak. Solusi terbaiknya yaitu dengan menghapus terlebih dahulu file google sebelumnya untuk menginstal kembali aplikasi google chrome.

3. Langkah terakhir


Pada dua langkah di atas belum selesai, masih ada lagi yang harus dilakukan yaitu mengapus file google lagi pada data aplikasi yang tersimpan dengan cara :

Kembali masuk ke RUN komputer seperti cara di atas, pada kolom tulis %localappdata% dan OK


Maka akan menampilkan App Data Local yang ada di komputer anda, lakukan hal yang sama dengan mengahapus file google chrome


Selanjutnya restar komputer anda dan kembali instal google chrome versi terbaru, ingat komputer harus terhubung internet.

Lihat juga : Cara Menerjemahkan Laman Web Bahasa Inggris Secara Otomatis Melalui Google Chrome

Selamat, kini masalah google chrome yang awal tidak dapat diinstal pada komputer kini telah berhasil terinstal dan anda dapat menggunakannya kembali seperti biasa. Terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar