Dapat Uang dari Blog Dengan Menulis Artikel Produk Orang Lain

Dapat Uang dari Blog Dengan Menulis Artikel Produk Orang Lain

Alhamdulillah, selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Sang Maha Kuasa. Pada postingan kali ini saya akan menceritakan bagaimana menghasilkan uang melalui blog milik pribadi hanya dengan mereview atau menulis tentang sebuah produk milik orang lain atau perusahaan tertentu.

Lihat juga : Bahagia Menjadi Blogger yang Membuat Serta Mengelola Blog Pribadi

Jadi ceritanya dimulai saat sore hari, saya mendapat email dari seorang content marketing sebuah perusahaan penyedia domain dan hosting yang juga termasuk sebuah perusahaan besar dalam bidang website yang ada di Indonesia.

Isi pesannya yaitu :

Halo Admin,

Perkenalkan, saya (sensor) dari Hostinger Indonesia, penyedia web hosting internasional.

Saya baru saja mengunjungi website atau blog Anda, yaitu atobasahona.com dan ingin mengajak Anda untuk bekerja sama dalam bentuk konten untuk Hostinger.

Apabila Anda tertarik, mohon menghubungi saya kembali dengan membalas email ini untuk penjelasan lebih lanjut :)




Setelah membaca pesan tersebut, saya kemudian merespon dengan beberapa pertanyaan yang ditanggapi oleh conten marketing tersebut. Akhirnya kesepakatan terjadi dan saya akan dibayar jika telah mempublikasikan artikel produk mereka di blog dan akan diverifikasi oleh pihak content marketing.

Apa persyaratan blog untuk dapat mereview sebuah produk milik orang lain ?

Untuk persyaratan dari pihak Hostinger sendiri saya kurang mengetahui sebab langsung dihubungi oleh content marketing setelah berkunjung ke blog saya ini.

Tapi secara umum persyaratan yang saya ketahui dari blog-blog yang telah populer yaitu :

1. Jumlah pengunjung telah mencapai puluhan hingga ratusan ribu per hari

2. Alexa rank

Alexa rank merupakan sebuah situs atau tools yang berfungsi untuk melihat peringkat sebuah web/blog dalam skala nasional dan Internasional dan alexa rank ini sudah menjadi hal yang umum dikalangan blogger. Alexa rank memiliki situs tersendiri namun kita dapat dipermudah dengan cukup memasangnya di aplikasi pencarian yang sering digunakan seperti google chrome dan mozilla firefox.

Jika anda tertarik ingin memasangnya di google chrome yang sering digunakan, lihat cara pada postingan Cara Pasang Alexa Rank Dengan Mudah Melalui Extension Google Chrome

Jadi para pemasang iklan atau penawaran review artikel akan dapat dimiliki ketika mereka salah satu persyaratan yaitu peringkat blog kita di alexa rank.

3. Web/blog terlihat profesional

Maksud dari blog terlihat profesional yaitu telah memakain Top Level Domain (TLD) misalnya com, co.id, id, net dan lain. Bukan menggunakan domain gratisan seperti blogspot dan wordpress. Selain domain ada juga pertimbangan lain yaitu kerapian blog yang membuat pengunjung nyaman saat berkunjung.

4. Tema tulisan web/blog

Pertimbangan lain yaitu tema (nice blog), jika tema blog membahas tentang komputer maka akan ada pihak produk terkait komputer dapat membangun kerja sama dengan anda, hal ini juga berlaku untuk semua tema blog yang lain.

Tulisan tidak mengandung hal-hal negatif seperti sara dan po*nografi, itulah yang menjadikan sebuah blog terlihat profesional untuk berpeluang mendapat kerja sama dari pihak lain yang saling menguntungankan.

Sebelum menulis tentang Hostinger, hal pertama yang harus saya lakukan yaitu membaca dan memahami hal-hal terkait mereka agar alur penulisan lebih terarah dan sesuai dengan yang sebenarnya.

Sebelum review sebuah produk, alangkah baiknya lakukan beberapa hal :

1. Baca sejarah dan asal usul perusahaan

2. Mengetahui kelebihan dari produk yang ditawarkan

3. Keuntungan pelanggan

Keuntungan pelanggan misalnya bonus atau garansi yang akan didapat jika membeli produk tersebut.

Inilah tulsan hasil review Hostinger yang saya tulis setelah membaca dan memahami perusahaan serta produk mereka Beli Hosting Murah Rasa Premuim dan Gratis Domain di Hostinger

Setelah konten saya publikasikan di blog, saya kembali menghubungi content marketing via email untuk diperiksa. Pemeriksaan berupa 500 kata dan lolos plagiat artinya tidak melakukan copy paste tulisan orang lain.

Saya kembali dihubungi oleh content marketing dan menyatakan bahwa tulisan telah diperiksa dan akan dibayar. Berhubungan sudah malam, jadi pembayaran akan dilakukan besok.Pada esok harinya, saya pun dibayar dengan jumlah yang cukup buat beli kopi dan rokok.

Selamat siang Bapak, ingin memberitahukan bahwa kami sudah melakukan pembayaran ya pak. Bukti pembayaran terlampir. Terima kasih

Alhamdulillah, banyak manfaat yang kita bisa peroleh hanya dengan bermodalkan laptop dan jaringan internet. Anda pun bisa melakukannya selama ada kemauan yang tinggi dan kerja keras yang konsisten.

Lihat juga : 6 Cara Mendapatkan Uang Melalui Internet Hanya Modal Wifi dan Paket Data Internet
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar