5 Cara Menghilangkan Kutu di Rambut Secara Alami Dengan Cepat

5 Cara Menghilangkan Kutu di Rambut Secara Alami Dengan Cepat

Kutu rambut atau dikenal dengan nama latinnya Pediculus Humanus Ccapitis merupakan golongan serang merugikan yang bisa hidup pada kepala manusia. Bersifat parasit, bahkan untuk berkembang biak membutuhkan darah yang dihisap dari kepala manusia.

Layaknya kutu yang hidup pada rambut hewan pada umumnya, kutu pada rambut kepala manusia bisa berkembang biak dengan cara bertelur. Satu kutu betina saja bisa menelurkan sebanyak enam telur perharinya, bayangkan bila ada banyak kutu betina yang hidup di kepala manusia, berapa banyak telur yang dihasilkan ? bila menetas apa yang akan terjadi ? Pasti sudah tahu jawabannya.

Kutu ini bisa hidup pada rambut manusia seperti kondisi rambut yang berminyak, berketombe dan lembab. Adanya kutu pada kepala seseorang mungkin saja berasal dari telur kutu atau ada kutu betina yang meloncat ke kepala yang ditularkan melalui orang lain, berdampingan dengan orang yang mempunyai kutu juga menjadi penyebaran kutu. 

Kutu yang dalam jumlah lebih dari satu atau hanya berupa telur akan menyebabkan rasa gatal yang teramat pada kepala. bila dibiarkan ia akan berkembang biak dengan cepat. Kurangnya kepercayaan diri pun akan terjadi, saat asyik mengobrol misalnya...masa' sih kita garuk-garuk kepala ? Apa Perkataan orang lain mengenai kita ? Idih kutuan...

Cara Menghilangkan dan Membasmi Kutu Rambut


Selain itu, serangga yang tak memilki sayap yang hidup dirambut ini bisa menyebabkan penyakit borok di kepala diakibatkan gigitan atau kutu yang terus menempel untuk menghisap darah di kepala. tentu hal ini jangan sampai terjadi.

Cara menghilangkan kutu dengan sisir yang rapat atau mencarinya satu persatu secara tradisional tergolong kurang efektif dalam membasmi kutu dan telurnya yang ada di rambut kepala manusia. Ada beberapa cara berikut ini yang efektif untuk menghilangkan telur kutu beserta kutunya yang tak Bisa hilang dengan sampo :

1. Sediakan bawang merah sebanyak 6 siung yang setelah itu di blender atau ditumbuk hingga halus. Gunakan langsung pada rambut di kepala dengan cara mengoleskannya sambil memijat-mijat kepala dan merata keseluruh rambut. Diamkan selama 15-20 menit lamanya. Cuci rambut dengan air higienis. Lakukan minimal 3 kali pemakaian hingga tak ada lagi kutu yang ada.

2. Sediakan 4 SDM minyak kelapa murni, bukan berasal dari minyak kelapa kemasan. Tempatkan pada tangan dan usapkan pada keseluruh bagian rambut. Diamkan selama minimal 2 jam lamanya. setelah itu cuci Higienis rambut dengan sampo. Cara ini juga akan menyuburkan rambut, memperkuat rambut dan membuatnya menjadi hitam berkilau.

3. Sediakan 3 buah lemon segar. Peras dan ambil sarinya. Tambahkan secukupnya air Higienis setelah itu gunakan untuk membasuh rambut dengan air perasan tadi. Diamkan selama minimal 30 menit setelah itu cuci rambut.

4. Sediakan daun lidah buaya secukupnya dan ambil dagingnya. Lumatkan dagingnya setelah itu usapkan ke seluruh rambut. Diamkan selama minimal 30 menit. Cuci rambut bila sudah selesai. Cara ini juga akan membuat pertumbuhan rambut menjadi hitam berkilau, kuat dan bebas ketombe.

5. Sediakan daun sirsak sebanyak 15 lembar direbus hingga mendidih dengan air 8 gelas. Tunggu hingga dingin. Air tersebut digunakan untuk keramas sambil memijat mijat kepala. 

Lihat juga : 9 Cara Alami Menghilangkan Rambut Bercabang dan Kering dengan Mudah dan Murah

Beberapa cara di atas merupakan cara alami membasmi kutu rambut di kepala. bila rutin di lakukan dalam waktu 2 hari atau beberapa hari saja kutu rambut dan telurnya hilang seketika.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar