Cara Mengetahui Jalan Macet Menggunakan Google Maps di HP Android

Cara Mengetahui Jalan Macet Menggunakan Google Maps di HP Android

Alangkah baiknya mengetahui lokasi jalan-jalan yang macet ketika kita akan melakukan perjalanan pada suatu tempat di dalam atau luar kota tempat domisili kita berada. Dengan demikian, kita dapat menghindari kemacetan tersebut dengan memilih jalur atau jalan yang tidak macet sehingga lebih bahagia melakukan perjalanan tanpa harus dibuat stres dengan macet panjang berjam-jam.

Apalagi bagi yang akan berangkat kerja dan temat kerjanya cukup jauh dari tempat tinggal. Demi menghindari keterlambatan tiba di tempat kerja, dapat juga mecoba cara ini sehingga anda bisa dapat sampai tepat waktu tanpa ditegur oleh atasan atau bos anda karena terlambat masuk kerja.

Untuk dapat mengetahui cara melihat jalan macet di google maps bagi pengguna android, terlabih dahulu harus memiliki/memasang aplikasi di hp anda untuk melihat kemacetan jalan yang akan dilewati. Silahkan download di play store secara gratis.

Lihat juga : Tips Menggunakan Google Maps Secara Offline (Tanpa Internet ) di HP Android

Cara Cek Jalan Macet di Google Maps

Cara untukmelihat jalan macet di google maps juga sangatlah mudah dilakukan hanya dengan memanfaatkan fitur see traffic in your area atau lihat lali lintas di wilayah anda.

1. Buka google maps di HP Android

2. Klik mulai (Go) yang berlabel warna biru

3. Pilih icon mobil dan lihat lalu lintas di wilayah anda


Untuk lokasi anda dan tempat tujuan dibiarkan saja kosong sebab kita hanya akan mengecek jalan macet yang akan dilalui dalam perjalanan.

4. Cara melihat kemacetan

Setelah tampilan jalan terlihat di google maps, akan ada 3 warna sebagai keterangan yaitu hijau, orange dan merah.


Keterangan warna :

Warna hijau : menandakan tidak ada macet

Warna orange : menandakan kemacetan sedang

Warna merah : menandakan sangat macet

Sekarang anda dengan mudah telah mengetahui jalur jalan mana saja yang macet atau kurang macet. Silahkan buat rute perjalanan anda sendiri pada untuk mencapai tujuan dengan menghindari kemacetan yang telah diketahui.

Lihat juga : Cara Menggunakan GPS Essential di Android

Sekian cara menggunakan google maps untuk mengetahui kemacetan yang terjadi di jalan, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar