Cara Mengatasi Iklan Adsense Hilang Tiba-Tiba di Blog Tanpa Pemberitahuan Google

Cara Mengatasi Iklan Adsense Hilang Tiba-Tiba di Blog Tanpa Pemberitahuan Google

Pada postingan ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara mengatasi iklan adsense yang hilang tiba-tiba dari blog ini tanpa ada notifikasi di akun google adsense atau email pemberitahuan.

Pada hari kemarin iklan google di blog saya ini tiba-tiba hilang dan saya sendiri bingung apa penyebabnya. Saya telah mencoba 6 Cara Efektif Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog/Website yang pernah saya tulis sebelumnya juga tidak berhasil, hal ini membuat saya berpikir jika akun adsense saya akan dibanned.

Saya mulai melakukan pengecakan pada blog saya yang lain, apakah iklan adsense tampil atau tidak dan ternyata iklan muncul pada blog lain dengan akun google adsense yang sama. Saya kembali khawatir jangan-jangan blog saya yang akan dibanned.

Sangat membuat kebingungan sebab biasanya jika ada pelanggaran, saya sering mendapat email teguran dari pihak google. Biasanya teguran terkait konten yang mungkin bersifat dewasa. Namun, kali ini tidak ada teguran sama sekali dan tiba-tiba saja semua iklan hilang dari blog.

Bermacam-macam blog dan website saya kunjungi demi mendapatkan informasi cara mengatasi iklan yang hilang tiba-tiba tapi semua penjelasan belum sesuai dengan masalah yang saya alami. Akhirnya saya setelah beberapa jam, saya terpikir untuk memeriksa akun google adsense jangan sampai kesalahannya terdapat di situ.

Ternyata benar, kesalahannya terdapat pada kesalahan crawler ada 3 URL postingan yang mengalami masalah hosting : server kelebihan beban. Ini merupakan hal yang pertama kali saya alami jadi wajar jika masih kebingungan dari awal. Ini masalah hosting kelebihan beban inilah penyebab kenapa iklan adsense di blog tiba-tiba hilang.


Masalah telah teridentifikasi sekarang tinggal mencari informasi cara mengatasinya. Kemudian saya googling dan memperoleh pencerahan pada beberapa blog yang juga pernah mengalami masalah yang sama terkait server yang kelebihan beban. Untuk cara melihat kesalahan crawler seperti gambar di atas, masuk ke akun, setelan kemudian status.

Cara mengatasi masalah hosting : server kelebihan beban pada google adsense


Terdapat 2 cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah hosting : server kelebihan beban yaitu :

1. Menghapus URL tersebut

Karena rasa khawatir akan blog atau akun google adsense saya kena banned, saya memilih untuk menghapus postingan dan URL gambar di atas yang menyebabkan server kelebihan beban. Jangan asal hapus, ada cara yang tepat untuk menghapus postingan yang benar.

Silahkan donwload terlebih dahulu URL yang menyebabkan server kelebihan beban dengan cara klik unduh pada bagian bawah. File akan terdownload dengan format ms excel


Silahkan hapus postingan terkait dari blog anda, kemudian hapus URL yang telah didownload pada webmaster tools agar terhapus dari perayapan mesin pencarian google. Caranya telah saya tulis, silahkan dilihat pada Cara Hapus Postingan Blog yang Tepat agar Tidak error 404 Terus-Menerus

Cara ini berhasil 100% seperti yang anda lihat sekarang iklan kembali muncul pada blog ini. Setelah dilakukan penghapusan, tunggu sekitar 10 jam (pengalaman saya) maka iklan akan kembali muncul di blog dan tidak blank lagi. Terkait waktu bisa saja berbeda, lakukan saja pengecekan lewat smartphone agar lebih mudah mengetahui apakah iklan telah kembali tampil atau tidak.

2. Resubmit ulang ke webmaster tools

Selain mengahpus URL dan postingan yang menyebabkan server kelebihan beban, ada pilihan lain yaitu dengan cara resubmit atau submit ulang URL tersebut ke webmaster tools. kan sayang jika postingan yang akan dihapus tersebut berada di laman pertama google dan mendatangkan banyak pengunjung di blog, jadi dapat menggunakan cara ini.

Apakah berhasil ?

Ya ! cara ini juga telah saya praktekkan dan berhasil, kesalahan URL hilang dari kesalahan crawler. Bagi anda yang masih kebingungan bagaimana cara submit URL ke webmaster tools, lihat pada postingan Cara Melakukan Ping (Mengirim) Link Ke Google Untuk Indeks

Semoga dengan kedua cara ini dapat mengatasi kepanikan anda ketika iklan adsense hilang mendadak dari blog dan tidak ada pemberitahuan teguran atau kesalahan dari pihak google. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar