Cara Copy Tulisan Pada Gambar Dengan Mudah Menggunakan Microsoft Office OneNote

Cara Copy Tulisan Pada Gambar Dengan Mudah Menggunakan Microsoft Office OneNote

Cara copy tulisan pada gambar menggunakan microsoft office onenote merupakan teknik yang sering saya gunakan dalam keadaan tertentu ketika menjadi mahasiwa, misalnya ketika mendapat referensi yang hanya terdapat pada sebuah buku untuk menyelsaikan tugas kampus, untuk memudahkan agar tidak ketik ulang, saya lebih senang memotret halaman buku tersebut kemudian copy tulisannya. Bukan berarti malas untuk mengetik, hanya saja seperti yang saya katakan pada situasi tertentu yang banyak tugas kemudian mepet harus diselesaikan. Maka bagi saya manfaatkanlah teknologi yang ada.

Teknik copy tulisan pada gambar ini juga dapat berlaku bagi siapa saja dalam menyelesaikan suatu pekerjaan yang berhubungan dengan profesi masing-masing. Cara copy tulisan menggunakan microsoft office onenote ini hanya dapat dilakukan melalui laptop atau komputer. Saya sendiri belum pernah mencobanya melalui ponsel. Sebab layar komputer yang lebar akan sangat mempermudah kita dalam menerapkannya.


Microsoft office onenote termasuk dalam fitur bawaan microsoft office yang pada umumnya dimiliki oleh semua komputer yang digunakan untuk bekerja. Hanya saja masih sedikit orang yang mengfungsikan fitur ini. Padahal fitur microsoft office onenote ini dapat sangat membantu ketika kita berada dalam situasi yang sulit.

Cara Mudah Copy Tulisan di Gambar Dengan Microsoft Office Onenote


Terlebih dahulu hal yang harus dilakukan adalah memotret atau scan file yang akan dicopy tulisannya. Jika menggunakan scan, simpan dalam format jpg. Untuk mempermudah anda juga dapat mencoba Cara Terbaru Scan File Apa Saja Hanya Dengan Menggunakan Handphone (HP)

1. Buka fitur Office OneNote pada windows komputer 



Seperti yang saya katakan di atas bahwa office OneNote merupakan fitur bawaan microsoft office yang kebanyak diperoleh dengan mudah ketika baru membeli komputer, apalagi jika dipakai untuk bekerja. Pada contoh gambar di atas saya menggunakan Office OneNote versi 2007, anda dapat menyesuaikan dengan versi yang digunakan saat ini.

2. Masukan file gambar (jpg)


Setelah office OneNote terbuka, masukan file yang akan dicopy tulisannya dengan cara pilih menu Insert - Pictures - From File dan cari tempat penyimpanan file tersebut


Sebagai contoh di atas, saya telah memiliki sebuah file hasil scan format jpg untuk dilakukan uji coba

3. Copy tulisan di gambar


Untuk mengcopy tulisan pada file yang telah diinput sangatlah mudah, cukup dengan klik kanan pada file dan pilih Copy Text From Picture


Langkah selanjutnya, silahkan paste tulisan tersebut pada sebuah file dokumen seperti microsoft word.

Dengan cara ini, akan dapat membantu anda dalam mengetik sebuah sumber yang hanya ada di buku dan tidak ada diinternet. Atau bisa juga ketika atasan di tempat kerja anda terburu-buru untuk mendapatkan hasil ketikan anda.

Catatan :

Tulisan pada hasil foto harus terlihat dengan jelas, agar dapat terdeteksi dan dapat dicopy tercopy dengan baik dan lengkap. Setiap hasil tulisan yang telah dicopy disalin ke file lain perlu sedikit edit guna merapikan dan menyempurnakan hasil tulisan yang diambil dari gambar.

Demikian cara copy tulisan di gambar menggunakan microsoft office onenote, semoga tips ini dapat membantu anda dalam berbagai aktivitas yang dilakukan. Terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar