Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Alami Menghilangkan Rambut Bercabang dan Kering dengan Mudah dan Murah

Dalam dunia kecantikan, rambut turut serta dalam berikan nilai dari penampilan seorang pria ataupun wanita untuk membuatnya tampil penuh percaya diri di depan khalayak ramai supaya terlihat lebih anggun dan cantik rupawan.

Namun, bagaimana bila permasalahan rambut seperti rambut rontok, rambut bercabang, kering, kusam dan sebagainya itu dialami oleh seorang product tersebut ? Kami rasa bukan hanya seorang product aja yang akan merasa Disharmoni percaya diri, risih atau perasaan lainnya bila hal itu terjadi. anda pun pastinya akan merasakan hal yang sama bila kesehatan rambut anda terganggu.

Lihat juga : 5 Manfaat Daun Cincau Hijau Buat Konsumsi Kesehatan Tubuh

Untuk mengatasi permasalahan kesehatan rambut, sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Sebab dikuatirkan lama kelamaan rambut akan mengalami kerusakan secara menyuluruh pada bagian rambut. Namun, langkah yang dilakukan pun mesti tepat untuk menemui hasil yang memuaskan, rambut sehat, indah dan berkilau.

Tips Menghilangkan Rambut Bercabang dan Kering


Cara alami menghilangkan rambut bercabang dan kering berikut ini bisa anda lakukan di rumah, dipastikan bahan-bahan yang digunakan ada disekeliling kita dan mudah didapat :

1. Minyak Zaitun

Memang tak Bisa diragukan lagi manfaat dari minyak zaitun. Bahkan minyak zaitun juga Bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah rambut dengan cara alami. Pertama, oleskan minyak zaitun ke seluruh rambut dengan dihangatkan terlebih dahulu. setelah itu diamkan selama 5 hingga 10 menit dan bersihkan rambut dengan sampo. supaya perawatan ini semakin maksimal, lakukan perawatan ini dengan memakai minyak zaitun 2 x dalam seminggu.

2. Mayones

Ternyata dengan mayones, Bisa membuat rambut menjadi semakin lembut dan Bisa melonjakkan minyak alami pada rambut. Petunjuk penggunaannya yaitu dengan menjalankan perawatan dengan memakai mayones. Lakukan perawatan ini dengan cara rutin setelah berkeramas dan sesudah rambut anda dalam keadaan kering. Berikan sedikit mayones pada rambut hingga merata. Lalu tutup rambut dengan memakai shower cap. Selanjutnya biarkan beberapa menit supaya mayones meresap ke dalam rambut, mungkin membutuhkan waktu Anemia lebih 20 hingga 25 menit. setelah itu, bersihkan rambut dengan shampo.

3. Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa murni yang terbuat dari buah kelapa, Dapat juga digunakan untuk perawatan rambut yang kering dan juga bercabang. Minyak kelapa alami juga Bisa melembutkan rambut. Caranya cukup mudah. Oleskan minyak kelapa alami ke seluruh rambut, setelah itu bungkus kepala dengan memakai shower cap. Lalu tunggu hingga 15 menit setelah itu bersihkan rambut dengan cara menyeluruh.

4. Alpukat

Ternyata alpukat juga bermanfaat untuk melembutkan rambut dan memberi kelembapan untuk rambut. Bahkan, Anda Bisa memakai alpukat sebagai masker rambut yang alami. Caranya yaitu dengan menghaluskan alpukat lalu campur dengan dua butir putih telur, setelah itu diaduk hingga merata. setelah itu kombinasikan itu juga sebagai masker rambut. saat memoleskannya pada rambut, lakukan pemijatan ke seluruh rambut dengan cara merata. Setelah itu, diamkan beberapa menit, lalu basuh hingga Higienis.

5. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini begitu terkenal dibidang ilmu kecantikan terutama dalam mengatasi permasalahan pada rambut. Dengan memakai daun lidah buaya selain menghilangkan rambut kering dan bercabang, disisi lain Bisa membuat rambut menjadi tebal, hitam berkilau dan menyehatkan rambut. Cukup mudah melakukannya yaitu dengan cara mengambil daun lidah buaya dan ambil dagingnya. Selanjutnya, oleskan dengan cara merata keseluruh permukaan rambut. Diamkan selama 15 - 20 menit. Bilas dengan air Higienis bila sudah selesai.

6. Pepaya

Selain bagus untuk kesehatan pencernaan, buah ini Bisa juga dijadikan sebagai product kecantikan seperti pembuatan masker wajah, mengatasi rambut kering, rontok dan bercabang. Caranya dengan menyediakan buah pepaya merah masak yang segar dan yogurt. Buah pepaya haluskan setela itu campurkan dengan yogurt dan aduk-aduk hingga merata. Oleskan pada rambut dengan cara merata dan diamkan selama 15 menit. bila sudah cuci Higienis dengan air.

7. Cuka Apel

Biasanya cuka apel sering digunakan oleh mereka yang akan diet sebab mampu menurunkan berat badan. Namun, cuka apel juga Bisa menjaga kesehatan rambut. Dengan menyiapkan 4 Sdm cuka apel yang dicampur dengan air secukupnya setelah itu oleskan pada rambut yang bercabang dan kering dengan cara merata. Diamkan selama 15 menit. Cuci Higienis dengan air Higienis.

8. Kuning Telur


Tak banyak orang menjalankan cara ini untuk mengatasi masalah pada rambutnya dikarenakan mungkin berlendir atau berbau amis. Namun, cara ini Bisa membuat akar rambut menjadi lebih kuat, tebal dan Disharmoni terlihat kering. Cara yang dilakukan yaitu dengan menyiapkan 1 butir telur ayam kampung kuningnya aja, dicampur dengan 3 Sdm minyak zaitun dan 1 Sdm madu murni. Selanjutnya aduk rata. Setelah siap kemudian dioleskan pada bagian-bagian helai rambut yang mengalami bercabang atau dapat juga dioleskan pada seluruh permukaan bagian rambut. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat bila sudah selesai hingga Higienis.

9. Madu dan Air Bunga Mawar

Campuran madu dan air bunga mawar akan membagikan nutrisi kesehatan pada rambut. Caranya yaitu sediakan 3 Sdm madu murni dan 1/2 gelas ekstrak air bunga mawar. Aduk rata. dan oleskan aja pada seluruh permukaan rambut. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air Higienis.

Lihat juga : Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Mudah Untuk Dilakukan Sehari-Hari

Nah, dari ke-9 cara mengatasi rambut kering dan bercabang dengan cara alami di atas, bisa anda pilih sesuai dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

Posting Komentar untuk "9 Cara Alami Menghilangkan Rambut Bercabang dan Kering dengan Mudah dan Murah"