4 Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan Tubuh Jika Dikonsumsi

4 Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan Tubuh Jika Dikonsumsi

Sayur bayam sudah lama dipercaya sarat dengan kandungan nutrisi dan mempunyai citarasa yang akrab di lidah tiap orang. Diolah menjadi sayur bening ataupun cuma untuk lalapan, sayuran ini memang lekat sebagai cemilan keseharian kebanyakan masyarakat. Namun tahukah anda dengan manfaat daun Bayam terutama untuk membuat badan kita makin sehat ? bila belum, simak penjelasannya berikut ini :

Manfaat Sayur Bayam Untuk Kesehatan


1. Menyehatkan pencernaan

Mengkonsumsi sayur bayam bagus untuk pencernaan. Daun bayam akan berperan menuntaskan sembelit dan menjaga keberadaan mucous (cairan lendir yang terdapat di sisi dalam lambung). Sayur Bayam pun akan menghindarkan anda dari masalah maag. Jenis sayur-mayur kegemaran sebuah film berjudul popeye ini pun bisa mencuci endapan racun yang berada dalam usus besar.

2. Menyehatkan kulit

Kebanyakan orang mungkin belum mengetahui tahu bila manfaat daun bayam pun bisa menyehatkan kulit. Sayur-mayur berwarna hijau ini sarat dengan mineral dan vitamin yang akan menanggulangi kulit kering sekaligus membuat warna kulit lebih berkilau. Makan sayur Bayam dengan rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu akan dapat menyehatkan kulit dengan nyata.

3. Peningkat gairah sek5 pria

Daun bayam juga terbukti mempunyai kandungan senyawa Indole-3-carbinol (C9H9NO) sebagai suplemen yang sering terdapat pada sayuran hijau. Senyawa Indole-3-carbinol ini mempunyai kebiasaan menghambat pembentukan hormon oestrogen berlebih di dalam tubuh pria. Pria dengan hormon oestrogen yang sedikit cenderung akan menghasilkan hormon testosteron lebih banyak. Sebab itu sayur bayam bagus bila dikonsumsi untuk mendukung peningkatan produksi hormon sek5 pria itu. Selain sayur bayam, brokoli dan kubis pun mempunyai manfaat yang hampir mirip.

4. Pencegah kerontokan rambut

Sayuran bayam melimpah akan kandungan beta karoten, Chlorophyll, lutein, mangan dan asam folat. Salah satu dari beberapa manfaatnya unsur nutrisi tadi yaitu memperkuat perakaran rambut dari dalam. Untuk memperoleh manfaat daun bayam ini, sering dengan mengolahnya menjadi jus bayam. Sediakan seikat bayam segar dan cuci hingga hingga bersih. Masukkan blender dan giling hingga lembut. tambahkan sedikit garam setelah itu ramuan disaring. Minum ramuan tadi langsung sampai habis dan jangan disisakan untuk disimpan. Kerjakan kebiasaan ini 3 kali dalam seminggu. Rambut yang kuat dan tak mudah rontok akan dapat anda miliki. 

Lihat juga : 9 Cara Alami Menghilangkan Rambut Bercabang dan Kering dengan Mudah dan Murah

Manfaat daun bayam bisa diperoleh maksimal bila penanganannya benar. Tempatkan bayam pada tempat dengan cahaya, sebab faktanya bayam yang disimpan di tempat bercahaya mempunyai nutrisi lebih tinggi dibanding yang disimpan di tempat dengan cahaya terbatas. Pemanasan akan memperbesar kandungan nutrisi dan manfaat daun bayam untuk tubuh sebab tubuh tak seluruhnya bisa mencerna nutrisi yang terkandung dalam daun bayam mentah. Nutrisi dalam bayam pun akan menyusut bila disimpan di dalam kulkas. Paling bagus yaitu membeli sayur bayam di pasar dan langsung mengolahnya hari itu juga.

Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar