3 Konsekuensi Rasional Menyatakan Cinta

3 Konsekuensi Rasional Menyatakan Cinta

Kalimat menyatakan cinta atau mengungkapkan perasaan sering kali terinpretasi dalam benak setiap orang pada prilaku lawan jenis “pria dan wanita” untuk menyatakan rasa untuk melegalkan sebuah status pacaran, tetapi yang demikian pastilah memilki konsekuensi-konsekuensi yang random. Berikut adalah konsekuensi dalam menyatakan cinta.

1. Diolak


Ini adalah konsekuensi negatif bagi setiap upaya menyatakan cintanya, sebab secara normal di balik pernyataan ada harapan yang digantungkan, maka peristiwa di tolak menjadi fenomena yang paling sering tidak diharapkan. tidak sedikit yang merasa begitu terpukul dan mengalami kejatuhan psikis yang drastis bahkan ada yang melakukan aksi brutal yang merugikan karena cintanya ditolak, namun sebagian yang ditolak berani berpikir dewasa dengan menjadikan peristiwa penolakan cintanya sebagai pengalaman di kemudian hari.

Lihat juga : Cinta itu Abadi Meski Tak Mencintai

2. Digantung cintanya


Dalam setiap upaya menyatakan cinta terkadang tidak sesuai harapan atau tidak mulus perjalanannya karena terdapat resiko digantung atau tidak mendapat jawaban pasti dari seseorang yang disampaikan. Tentu tidak semua mengharapkan terjepit dalam situasi seperti ini, terlebih bagi sebagian besar orang menyepkati bahwa di gantung lebih perih dibandingkan sebuah penolakan, karena tidak mendapatkan jawaban sama sekali. Demikian setiap orang yang menyatakan cinta memiliki pengharapan akan tiba pada kesimpulan yang berbahagia.

3. Diterima


Pada setiap upaya menyatakan cinta, tentu tidak semuanya mendapatkan peristiwa pilu “di tolak-di gantung” seperti diatas, sebab terdapat konsekuensi positif dari usaha tersebut yaitu di balas rasa cintanya dengan di terima, semua individu tentu mengharapkan berada dalam kesenangan cintanya di terima karena begitulah harapan diawal menyatakan cinta.

Lihat juga : Keabadian Cinta

Demikianlah konsekuensi-konsekuensi yang akan di alami dalam setiap upaya menyatakan cinta kepada individu yang di sukai, dibalik ketiga konsekuensi diatas ada yang memandang secara positif jika usahanya tidak sesuai harapan, namun tidak sedikit yang merenungi kegagalan yang berlebihan terlebih jika kita sadari dalam kacamata sosial semuanya manusiawi jika ditolak, di gantung atau diterima. Namun yang harus di ingat adalah setiap persoalan hidup harus dibijaki secara dewasa.

Salam dunia hitam manis

Awin Buton
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar