3 Cara Mudah Menulis di HP Android Buat Postingan Blog

3 Cara Mudah Menulis di HP Android Buat Postingan Blog

Berbicara tentang postingan blog sudah barang tentu orang yang telah memiliki sebuah blog dan sering menulis di blognya. Ada orang yang aktif membuat postingan di blog mereka dan ada juga yang kurang aktif. Saya maksudkan yang aktif adalah mereka yang konsisten menulis di blognya, bahkan hampir setiap hari selalu ada update tulisan di blog sedangkan bagi mereka yang tidak aktif mungkin seminggu sekali atau sebulan barulah membuat postingan terbaru di blog.

Dengan adanya HP pintar atau smartphone saat ini merupakan sebuah keuntungan besar bagi para blogger atau orang yang senang menulis di blog. Jika dulu kita lebih sering menulis menggunakan komputer atau laptop, sekarang kita cukup menggunakan HP, dengan begitu kita dapat menulis di mana saja dan kapan saja tanpa harus dipengaruhi pada kondisi tertentu.

Saya juga sering kali menulis hanya menggunakan smartphone tanpa harus berada di rumah atau di tempat nongkrong. Dapat menulis di jalan, sambil ngantri, sambil ngopi dan banyak lagi. Kecanggihan teknologi saat ini memang harus dimanfaatkan secara maksimal dalam menopang kehidupan yang lebih mudah.

Cara Menulis di Smartphone untuk Postingan Blog


Ada tiga cara yang dapat dilakukan untuk menulis menggunakan HP, pada prinsipnya kita memanfaatkan aplikasi yang telah tersedia untuk dipasang dan digunakan seperti notepad, ms word dan blogger. Bagi anda yang belum memiliki semua aplikasi tersebut yang saya sebutkan, dapat mendownload langsung di play store smartphone anda atau jika ada yang masih kurang, silahkan dilengkapi agar anda dapat gunakan ketiga-tiganya pada situasi dan kondisi yang berebeda.

1. Menulis di HP dengan aplikasi blogger


Dengan adanya aplikasi blogger di HP, kita dapat langsung menulis di blog kita asalkan kita mambukanya dengan email yang sama digunakan pada blog. Bahkan setelah selesai menulis dapat langsung mempublikasikan.

Tips :

Dari ketiga aplikasi di atas, saya lebih sering menggunakan blogger untuk menulis, hal ini sudah saya tulis pada Mulai Biasakan Menulis Di Handphone Dengan Aplikasi Blogger yang Tersedia. Namun, perlu anda ketahui juga bahwa kekurangan dari aplikasi ini adalah kita harus terhubung ke jaringan internet ketika sedang menulis agar dapat tersimpan. Akan sangat menyulitkan jika kita berada di lokasi menulis yang sulit atau tidak tersedia jaringan internetnya. Oleh karena itu, pada situasi seperti ini kita dapat menggunakan aplikasi notepad atau ms word tadi untuk menulis.

Ketika saya menulis melalui aplikasi blogger, biasanya memilih menu draft dalam menulis kemudian akan saya publikasikan saat menggunakan laptop. Kenapa ? agar saya dapat lebih mudah mengedit kesalahan-kesalahan dalam penulisan, serta dapat memasang gambar postingan dengan baik bahkan dalam jumlah banyak. Selain itu, publikasi postingan melalui laptop juga lebih mempermudah saya dalam penglihatan (tampilan lebih lebar). Jadi, saya menulis beberapa postingan di hp, di mana saja berada dan akan mempublikasikannya dengan laptop. Anda juga dapat mengikuti cara ini.

2. Menulis di HP dengan aplikasi Notepad


Nodepad atau notes merupakan solusi ketika akan menulis dan tidak terhubung dengan internet di HP. Setelah selesai menulis cukup disimpan. Saat terhubung dengan jaringan internet, silahkan copy paste tulisannya ke aplikasi blogger anda. Tinggal pilih, mau dipublikasi saat itu juga atau nanti update postingannya memakai laptop/komputer.

3. Menulis di HP dengan aplikasi Ms. Word


Siapa yang tidak kenal aplikasi microsoft word, apalagi bagi orang yang senang menulis menggunakan laptop atau komputer. Kini, aplikasi tersebut juga telah tersedia khusus untuk smartphone. Dengan begitu kita dapat menulis dengan sesuka hati di mana saja kita berada sebab ide menulis bisa datang kapan saja, begitu munculnya ide maka segera ambil HP dan menulis. Hal ini juga sangat membantu ketika kita sedang mengantri di bank misalnya. Dari banyaknya antrian kita dapat menunggu sambil menulis. Dari pada hanya duduk bengong atau sambil memperhatikan orang-orang kesana kemari.

Mungkin masih akan banyak lagi aplikasi yang dapat dipakai untuk menulis di HP dengan segala kelebihan dan kekurangan. Namun, menurut saya, 3 aplikasi di atas cukup mudah untuk digunakan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar