Zona Nyaman dan Tidak Nyaman Tak Bisa Dipisahkan

Zona Nyaman dan Tidak Nyaman Tak Bisa Dipisahkan

Saya sering mendengar dan melihat tentang istilah zona nyaman dan tidak nyaman yang sering diucapkan oleh orang-orang dan menulis melalui status media sosial tentang keberadaan mereka di zona nyaman dan tidak nyaman, pernah juga saya menonton sebuah lagu di youtube yang bercerita tentang zona nyaman tersebut. Terlihat bahwa sebagian besar orang memisahkan antara zona nyaman dan tidak nyaman itu sendiri.

Namun, saya berpendapat lain, bahwa zona nyaman dan tidak nyaman sebenarnya berada pada satu zona yang tak bisa dipisahkan sebab nyaman dan tidak nyaman itu berbicara tentang rasa bukan tentang zona atau situasi keadaan di mana kita berada.

Sebagai contoh zona nyaman, misalnya seseorang menganggap bahwa zona nyaman itu ketika mereka bekerja suatu tempat atau perusahaan dengan gaji besar, bekerja pada instansi pemerintahan dengan pangkat dan golongan yang tinggi atau seseorang yang menganggap bahwa zona nyaman itu ketika mereka tidak terikat dengan pekerjaan dan lebih bebas berkarya dalam hal-hal yang positif. Intinya adalah zona nyaman dalam hal ini seseorang yang menganggap keberadaannya berada pada kondisi tertentu yang telah membuat dia senang dan bahagia.

Kenapa saya berpendapat bahwa zona nyaman dan tidak nyaman tak bisa dipisahkan ?

Kadang kita lupa bahwa hidup tak selamanya senang, bahagia dan nyaman. Hal itu berlaku di mana saja kita berada. Ketika bekerja di perusahaan dengan gaji puluhan juta pun tak selamanya anda akan merasa nyaman, memiliki pangkat dan golongan atau jabatan di intansi pemerintahan pun tidak selamnya anda nyaman, begitu anda yang hidup bebas tanpa terikat oleh siapa pun juga tidak selamanya menjadi orang yang merasa senang dan bahagia berada pada zona yang menurut anda nyaman.

Kehidupan itu memiliki rasa dan keadaan yang dinamis. Susah, senang, bahagia dan nyaman itu sendiri silih berganti hanya pada satu zona yang anda persepsikan nyaman atau tidak.

Zona nyaman dan tidak nyaman hanya berada pada rasa itu sendiri bukan pada zona-zona yang dipisahkan sebab kita hanya berada pada satu zona dalam ruang dan waktu semesta kehidupan. Ketika kita tidak merasa nyaman pada maka berusahalah untuk menjadi nyaman dengan cara masing-masing melalui tindakan dan pikiran kita sebagai manusia, mahklu paling sempurna di antara ciptaan Tuhan.

Hidup tak selamanya nyaman dan kehidupan tak selamanya tidak nyaman sebab kita hanya berada pada satu zona dalam semesta. Zona nyaman dan tidak nyaman berada pada rasa yang berbicara dalam semua situasi, kondisi dan keberadaan kita dalam satu zona.

Lihat juga : 




Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar