Waspada Duplikat Konten Blog Penyebab Pengunjung Menurun Tiba-Tiba

Waspada Duplikat Konten Blog Penyebab Pengunjung Menurun Tiba-Tiba

Sekedar berbagi pengalaman dari saya seorang blogger yang masih pemula tentang duplikat konten pada blog dapat menyebabkan pengunjung blog menurun secara tiba-tiba. Pada dasarnya banyak indikator atau hal-hal yang menyebabkan visitor blog berkurang dengan tiba-tiba, namun postingan yang sama juga sangat berpengaruh dalam waktu singkat dan langsung dapat dilihat (pantau).

Beberapa hari yang lalu saya mengalami jumlah pengunjung blog yang menurun secara tiba-tiba, bingung bercampur sedikit panik sebab dampaknya juga pada pendapatan google adsense atau jumlah klik iklan yang terpasang di blog saya ini.

Saya mulai melakukan analisis kenapa pengunjung blog langsung tiba-tiba menurun, padahal beberapa bulan ini mulai stabil semenjak saya beralih dari template AMP menjadi tampilan blog awal yang biasa.


Rasa penasaran saya untuk terus mencari penyebab kenapa visitor blog menurun, saya memang sejak dulu terbiasa belajar otodidak tentang blog. Hingga akhirnya rasa saya tertuju pada sebuah konten tentang Cara Daftar dan Verifikasi Blog Ke Google Webmaster Tools Untuk Tingkatkan Pengunjung 

Itu merupakan postingan pertama, namun yang jadi masalah adalah saya menulis lagi tentang cara daftar blog ke webmaster tapi dalam versi terbaru. Nah, postingan yang terduplikat menurut saya yaitu pada postingan yang kedua.

Saya beberapa kali menggunakan situs pengecekan duplikat konten tapi terus terang saja, saya tidak terlalu yakin dengan hasil yang diberikan oleh situs-situs cek konten yang terduplikat tersebut. Sebab bagi saya sebaik-baiknya web penyedia jasa cek duplikat, lebih baik lagi mengikuti kata hati kita berdasarkan pengalaman selama ngeblog, saya sendiri sudah mulai ngeblog pada tahun 2015 akhir.

Pengunjung Blog Kembali Normal Dengan Menghapus Konten Duplikat

Ternyata rasa curiga saya pada konten yang kedua benar, hal ini terbukti ketika saya mengahpus postingan tersebut, sekitar satu jam kemudian pengunjung kembali normal atau stabil seperti biasanya. Akhirnya terpikirlah untuk menulis ini dengan tujuan berbagi pengalaman kepada teman-teman blogger yang lain. 

Setiap blogger memiliki pengalaman yang berbeda-beda terkait duplikat konten dan pengunjung blog yang berkurang secara drastis tapi pengalaman saya ini dapat dijadikan sebagai informasi dan bahan analisis blog buat anda semua, khususnya para blogger pemula.

Semakin banyak masalah yang kita alami pada blog maka bertambah juga ilmu yang kita miliki dalam menggeluti dunia blogger.

Mohon maaf saya tidak melampirkan gambar postingan blog yang terduplikat karena saya lupa melakukan screenhot tampilan beranda blog pada konten duplikat tersebut ketika menghapusnya.

Semoga pengalaman saya ini dapat menjadi sedikit informasi bagi anda para blogger dan dapat bermanfaat bagi kita semua dalam membangun blog dengan baik untuk mencapai kesuksesan lewat blog yang kita kelola terima kasih.

Lihat juga :

Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar