Teknik SEO Alami Berasal Dari Keunikan Konten Blog

Teknik SEO Alami Berasal Dari Keunikan Konten Blog

Teknik yang alami berasal dari uniknya tulisan atau postingan di blog, itu menurut saya sebagai seorang blogger pemula. SEO atau Search Engine Optimization merupakan sebuah teknik untuk bersaing di peringkat mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan lain-lain.

Di Indonesia sendiri mesin pencari di internet seperti google juga banyak membahas tentang SEO. Hal ini agar semakin banyak blogger Indonesia yang paham akan langkah-langkah mengelola dan menulis konten dengan baik di blog mereka.

Lihat juga : Cara Cepat dan Mudah Optimasi Gambar Postingan di Blog Agar Seo

Seperti beberapa hari lalu, google mengadakan live streaming seminar di youtube tentang tata cara dan teknik dalam menggunakan google webmaster tools dan materi lainnya guna meningkatkan pengunjung di blog. Banyak blogger yang menonton, termasuk saya sebab kita semua (para blogger) diberitahukan sebulan sebelum dilaksanakan live streaming tersebut melalui via email yang bersifat undangan oleh google.

Banyak ilmu terkait SEO yang beredar di Internet yang dapat anda pelajari, itulah yang saya lakukan dari awal membangun blog ini. Namun perlu diingat juga bahwa algoritma google sering diupdate sehingga kadang teknik SEO juga perlu disesuaikan lagi.

Lihat juga : Peta Situs Terbaru Blog Untuk Ditambahkan ke Search Console (Webmaster Tools)

Dari banyak belajar secara otodidak tentang SEO dan algoritma google yang juga sering diperbaharui maka saya mengambil sebuah kesimpulan yaitu Teknik alami SEO berasal dari tulisan atau konten yang alami atau original.

Apa maksud konten yang original ?


Konten atau tulisan original adalah sebuah postingan blog yang ditulis sendiri berdasarkan pengetahuan dan gaya penulisan masing-masing dan yang lebih terpenting lagi yaitu sebuah pembahasan yang unik atau belum banyak dibahas di blog/web lain.

Bagaimana jika postingan yang sudah banyak dibahas ?


Tak masalah, asal tidak melakukan copy paste dari blog yang telah membahas tersebut tapi menulis lagi dengan judul dan isi yang berbeda berdasarkan penulisan anda meskipun topik pembahasannya sama.

Seperti beberapa hari yang lalu sedang ramainya pendaftaran CPNS dan saya menulis tentang tips mengatasi Tips Mendaftar CPNS Saat Registrasi Akun di SSCN BKN 2018 Sistem Sibuk, konten ini termasuk original dan belum banyak dibahas sebab pada saat itu ribuan bahkan jutaan orang yang sedang sibuk-sibuknya mendaftar ke SSCN dan apa hasilnya di peringkat google ? biarlah gambar yang berbicara hehehe

Teknik SEO Alami Berasal Dari Keunikan Konten Blog
Blog saya berada laman pertama google pada urutan ke 5 dengan kata kunci seperti yang terlihat di pencarian google.

Itulah mengapa saya katakan bahwa teknik SEO yang alami berasal dari tulisan yang kita buat sebagai postingan di blog.

Saya sering mencari-cari informasi di internet terkait hal-hal yang berhubungan dengan topik pembahasan saya di blog. Tidak sedikit juga sering saya temui blog-blog yang terlihat biasa-biasa saja bahkan masih menggunakan bawaan blogspot yang berada diperingkat satu. Blog yang hanya memiliki beberapa postingan dan sudah sangat jarang bahkan tidak sama sekali melakukan update postingan blog tapi bisa berada di halaman 1 google. Setelah dicek ternyata konten yang mereka buat telah berumur tahunan atau beberapa tahun yang lalu sehingga pada saat itu konten mereka menjadi unik meskipun itu adalah tugas kuliah atau sekolah.

Oleh sebab itu, dalam membangun blog kita juga harus respon aktif terhadap perkembangan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi agar kita mampu membuat postingan-postingan yang belum banyak ditulis oleh blogger lain dengan begitu blog kita dapat berada di laman pertama google dan otomatis mendatangkan banyak pengunjung.

Lihat juga : Jangan Berlebihan Pasang Widget Blog, Agar Blog Ringan (Buat Pemula)

Mulailah biasakan menulis berdasarkan pemahan dan ciri khas kita sendiri agar konten yang kita buat terlihat unik di mata google apalagi konten yang lagi trending dan masih sedikit yang membahasnya. Ini merupakan pendapat saya tentnag teknik SEO yang saya jalankan, pastinya setiap blogger memiliki cara penerapan masing-masing. Namun, pengetahuan tentang SEO harus terus dikembangan dan dipelajari, terapkan SEO pada konten yang original lebih baik dari pada tidak sama sekali. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar