Refleksi Sederhana Keutamaan Politik

Refleksi Sederhana Keutamaan Politik

Masa berlalu, begitu banyaknya proposal pengetahuan di sodorkan dan dikembangkan bersamaan dengan kemajuan proses berpikir setiap insan berakal, oleh sekelompok orang yang di namakan ilmuwan atau bahkan peneliti di era modern.

Kata filsuf atau filosof lebih dieratkan pada tampilan aktifitas sedemikian diatas, terutama pada zaman awal perkembangan ilmu pengetahuan "Klasik". Namun untuk di abad 21 kini, menjadi seorang filosof membutuhkan beragam sertifikasi atau selebihnya memiliki originilitas konsep, ide dan gagasan yang membelah masa depan.

Tampilan diera sekarang lebih cenderung pada pembenahan dalam pemikiran-pemikiran dan konsepsi dahulu, maka sebagai penggiat ilmu pengetahuan zaman sekarang tidak mungkin memisahkan secara keseluruhan dari kecenderungan pemikiran-pemikiran dahulu.

Fakta di lapangan terkadang berlawanan dengan harapan pemikir terdahulu karena terkadang berlawanan mengecewakan sebab narasi memegang subtansi pemikiran kalah dalam duel nafsu duniawi. walaupun tidak secara keseluruhan mengecewakan.

Ketika mencoba membuat sebuah telaah dalam pemahaman klasik politik yang lebih mengedepankan penyuaraan suara rakyat mencapai kesejahteraan dalam literatur sejarah, sebagai objek berdirinya suatu negara, mulai perlahan bergeser tujuan, sebab sebagian yang mempraktekkan pemikiran politik terlanjur terkikis dengan panggilan hasrat memperkaya diri semata.

Ketika kritikan ini di argumentasikan, sebagian tentulah tidak menyepakati dan dapat berdalil bahwa yang terjadi adalah dunia berubah sesuai kebutuhan dan otomatis pemikiran politik terbarupun ikut berkembang dan mereka mengikuti apa yang sudah tersedia dimeja permainan.

Namun seorang yang mengkritisi tetaplah memiliki dalil logis dalam menampar balik argumentasi diatas, karena subtansi "sejahterakan rakyat" tidaklah semena-mena dilupakan dan diasumsi sebagai kepentingan jadul. Sebab sebuah pemerintahan ketika di inisiasi untuk berdiri maka dalil utamanya menjamin kesejahteraan rakyat dalam pemerintahan tersebut.

Lihat juga tulisan terkait :





Semoga bermanfaat sebagai refleksi kita sekalian, semua punya dalil namun jangan dilupakan atau dikambing hitamkan substansinya.

Salam Dunia Hitam Manis

Penulis : Awin Buton
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar