Pengunjung Blog Dari Wilayah Tidak Dikenal ? Jangan Khawatir

Pengunjung Blog Dari Wilayah Tidak Dikenal ? Jangan Khawatir

Sebagai seorang blogger yang selalu aktif dalam membuat postingan, pastilah selalu berkeinginan agar blog miliknya baik-baik saja dan semakin besar atau semakin banyak jumlah pengunjung. Apalagi jika blog tersebut sudah dimonetization ke google adsense atau blog sudah berpenghasilan, maka teliti dalam segala hal-hal aktivitas yang dapat memberikan dampak buruk pada blog perlu selalu dilakukan.

Beberapa hari ini saya merasa sedikit aneh dengan banyaknya jumlah pengunjung blog yang berasa dari wilayah tidak dikenal. Awalnya saya tidak khawatri akan hal itu, namun sudah beberapa hari ini terjadi hal yang sama yaitu jumlah pengunjung di urutan kedua berasal dari negara atau wilayah tidak dikenal.

Laporan statistik ini dapat dilihat pada dashboard blog - statistik dan pilih pemirsa, disitu akan terlihat jumlah pengunjung blog yang berasal dari negara-negara mana saja. Begitu juga akan terlihat pengunjung dari negara tidak dikenal atau wilayah tak dikenal tersebut.

Pengunung Blog Dari Wilayah Tidak Dikenal

Rasa khawatir dan penasaran mulai menghantui saya, hingga akhirnya saya mencari-cari informasi di blog-blog lain yang membahas tentang pengunjung wilayah tidak dikenal ini. Awalnya saya berpikir blog saya terkena Jingling atau auto vositor, tapi setelah diamati ternyata bukan serangan jingling.

Lihat : Pengertian, Ciri-Ciri dan Cara Mengatasi Blog yang Kena Auto Visitor (Jingling)

Banyak pendapat yang disampaikan para blogger antara lain pengunjung wilayah tidak dikenal tersebut berasal dari IP Proxy yang tidak aktif lagi dari sebuah negara,ada juga yang mengatakan pengguna yang mengunakan Virtual Private Network (VPN) sehingga IP negara mereka tidak terdeteksi, ada juga yang mengatakan pengguna Shortlink yang mengunutngkan bagi mereka. Semua informasi ini baik, sebagai masukkan buat saya.

Penjelasan di Forum Blogger Tentang Pengunjung Wilayah Tidak Dikenal


Sewaktu saya berkunjung ke menu bantuan yang berada di dashboar blog, ternyata sudah ada yang bertanya sebelumnya tentang masalah ini :

Ketika membuka statistika dari salah satu blog saya sering menemui keterangan visitor yang datang dari wilayah tidak dikenal , apakah ini bot visitor dan apakah aman untuk iklan adsense saya ? ada yang mengatakan ini adalah visitor yang menggunakan SSH , saya ingin tau maksud visitor yang datang dari wilayah tidak dikenal menurut pakar disini

Kemudian ditanggapi oleh pakar di bantuan blogger :



Kesimpulan dari penjelasan oleh pihak blogger pada forum bantuan di atas yaitu ketika kita melihat pada laporan statistik pengunjung asal negara dan terdapat negara tidak dikenal, hal itu merupakan kekurangan pihak blogger saat ini untuk mampu mendeteksinya sebab banyak IP baru yang selalu bertambah yang tidak mengarah langsung ke negara asal mereka sehingga tidak cepat untuk dapat mendeteksi.

Di akhir jawaban pakar pada bantuan blogger yaitu jangan khawatir, nikmatilah apa yang dapat kami lakukan untuk anda dan fokuslah untuk terus mengembangkan blog anda agar menjadi yang terbaik.

Jadi, kita tidak perlu khawatir dengan laporan pengunjung blog dari negara tidak dikenal sebab tidak menganggu dan berpengaruh terhadap jumlah pengunjung, apalagi pada penghasilan blog. Teruslah konsentrasi dan konsisten membuat postingan di blog sehingga menjadi semakin baik dari hari-hari sebelumnya. Salam blogger

Lihat juga :

Waspada Duplikat Konten Blog Penyebab Pengunjung Menurun Tiba-Tiba
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar