5 Hal yang Membuat Bahagia Menjadi Anggota Organisasi Mahasiswa

5 Hal yang Membuat Bahagia Menjadi Anggota Organisasi Mahasiswa

Siapalah yang tidak mengenal kata organisasi, kata yang begitu familiar di telinga masyarakat indonesia. Terlebih anak organisasinya yang hadir menghidupkan organisasi yang menaunginya, begitu banyak organisasi dengan corak yang beragam dari organisasi masyarakat, kesukuan, keagamaan hingga kemahasiswaan.

Namun yang ingin di elaborasikan dalam tulisan ini adalah organisasi eksternal kemahasiswaan mengenai cara membentuk fenomena kebahagiaannya sebagai berikut :

1. Berkumpul

Tempat yang dimaksud bisa bentuk apa saja dan dimana saja, misalnya Sekretariat suatu organisasi, warung makan kampus (kantin), kedai kopi hingga emperan kampus dan masjid terdekat, karena semua tempat ini dapat di sulap seperti forum-forum formal, jika anak organisasi telah duduk dan mengelaborasi suatu konten persoalan, entah pembahasan tentang keilmuwan, keagamaan dan problem bangsa hingga keperluan-keperluan organisasi.

Lihat juga : Kategorisasi Eksistensi Mahasiswa Kontemporer

2. Ngopi

Kopi selalu menjadi menu utama disetiap anak organisasi melakukan aktivitas tentang organisasi, seperti. Rapat, diskusi, bedah buku, bedah film dan agenda membaca buku. Kopi di ibaratkan bahan bakar minyak seperti yang dibutuhkan kendaraan mobil dan motor bagi tubuh anak organisasi, maka dari itu kopi begitu penting berada ditengah anak organisasi. Jika teman-teman pembaca memiliki teman yang tergabung dalam organisasi manapun terlebih organisasi ekstra kampus sudah pasti pernah menemukan fenomena menarik seperti diatas.


3. Rokok

Rokok menjadi pendamping serasi bagi kopi dalam kaca mata setiap anak organisasi. "Tak ada kopi dan rokok diskusi terasa garing" selogan yang biasa dibangun, memang tidak semuanya anak organisasi merokok terlebih pada perempuannya. Namun disebagian besar pria dalam suatu organisasi pasti merokok maka demikianlah rokok menjadi perangkat kebahagian dalam setiap aktivitas anak organisasi khususnya para pria. Pastilah sebagian tidak menyukai dengan perangkat yang satu ini. Dengan demikian jika anda bukanlah perokok maka jangan di tiru, sebab semua di lakukan berdasarkan kemauan pribadi tanpa pemaksaan. Hehe

Lihat juga : Dibalik Nikmatnya Kopi Hitam Ala Anak Kost

4. Cemilan

Sesungguhnya seperti makanan ringan atau permen tidak terlalu menjadi sebuah prioritas dalam pertemuan anak organisasi, namun sering muncul di sebabkan sebagian dari anak organisasi yang tidak merokok ataupun karena sebagian teman manjadikan cemilan sebagai pelapis perut yang keroncongan disaat berkumpul.

5. Wacana "pembahasan"

Ini adalah perangkat yang paling di nanti-nanti, karena jika telah hadir tempat berkumpul ditambah kopi dan rokok yang menjadi perangkat serius lainnya adalah wacana. Wacana bisa didaraskan dari berbagai aspek mulai dari filsafat, ideologi, politik hingga teologi. Tentu bukan hanya sekedar itu, dimasa bahagia ini bisa saja hal yang termasuk privat secara personal di diskusikan seperti curhat masalah kampus, keluarga hingga percintaan semua bisa saja terjadi tanpa terkadang disadari.

Lihat juga : 3 Cara Cepat Menghasilkan Uang Setelah Baru Wisuda Sarjana

Inilah perangkat yang dapat saya uraikan dari gambaran pengalaman pribadi mengenai bagaimana menghadirkan bahagia oleh anak organisasi dengan mudahnya seperti yang di daraskan diatas. Tentu tidak semua dapat menerima perangkat bahagia yang diatas dan jika ada yang tidak berkenan sepakat atau mau menambahkan perangkatnya silahkan komen pada kolom komentar di bawah. Salam perjuangan.

Lihat juga : 3 Manfaat Utama Organisasi Bagi Mahasiswa yang Baru Masuk Kuliah

Salam dunia hitam manis

Awin buton
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar