Keuntungan Posisi Bioskop di Lantai Paling Atas Mall

Keuntungan Posisi Bioskop di Lantai Paling Atas Mall

Menonton film-film Box Office dan big movies telah menjadi tradisi berkelanjutan generasi dari X hingga Milenial. Terlebih disaat setelah ada film baru yang di rilis, maka sudah barang tentu banyak penonton yang mulai mendatangi bioskop-bioskop kesayangan mereka.

Biasanya kebanyakan akan pergi ke mal-mal karena notabenenya gedung bioskop yang sering kali dikunjungi berada tepat di mal-mal besar. Sebagai tempat yang paling sering dituju para penggila film-film terbaru.

Dalam aktivitas ini, jarang sekali diantara kita yang mengemukakan pertanyaan dalam lubuk hati, mengapa kok tempat bioskop selalu berada tepat di lantai mal bagian paling atas? Kenapa bukan dari lantai 1 ataupun lantai 2 ? Biar kita para penonton tidak susah dan lama pergi mendekat ke bioskop !

Lihat juga : 14 Sektor Bidang Usaha yang Dapat Digeluti Oleh Pengusaha Pemula

Diawal percobaan mencari tahu kenapa gedung bioskop selalu dilantai paling atas ? saya pribadi berkesimpulan bahwa mungkin ketika mencari tempat khusus bioskop di mal, lantai 1 semua telah dikontrak para pengusaha lain. Namun saya kembali bertanya dalam kebingungan. Tapi kenapa kebanyakan bioskop di mall-mall di lantai atas apakah semua juga telat mengontrak lokasi lantai 1 seperti kesimpulan saya diatas ? Kan tidak mungkin ? sungguh tak logis!

Seketika rasa ingin tahu mulai menggebuh memaksa mencari alasan logis dibalik semua ini. Dan ternyata desain penempatan posisi bioskop-bioskop di lantai paling atas memang sudah dari awal di satting dan bukan hanya asal-asalan menempatkan posisi bioskop.

Disinilah kita melihat bagaimana strategi Pemasaran dan Managemen usaha bekerja sungguh menakjubkan, karena pihak pemilik mal memilih menempatkan lantai gedung bioskop di lantai paling atas dengan sekaligus menjadi ajang promosi bagi produk-produk toko-toko lain dalam mall.

Poin lebih dari startegi diatas, para penonton yang berjalan menuju gedung bioskop otomatis akan berjalan mengitari dan melihat toko-toko sebelum sampai pada gedung bioskop yang dituju.

Selain itu jika kita membuat suatu analisis berlawanan, seandainya bioskop berada di lantai 1 mall ? Kemungkinan besar yang terjadi hanyalah lantai 1 yang ramai dikunjungi dan lantai 2 seterusnya akan sepi pengunjung. Dengan demikian penempatan bioskop pada lantai paling atas. Diharapkan penonton bioskop ataupun pengunjung tertarik mengunjungi toko-toko yang dilewatinya dalam perjalanan menuju bioskop.

Selain itu, alasan yang lain kenapa bioskop selalu di lantai paling atas ? Adalah sebab bioskop membutuhkan ruangan yang besar dan luas dan biasanya ruangan yang paling luas dalam pembangunan mal berada tepat di lantai paling atas gedung mall.

Lihat juga : 4 Tips Membeli Rumah Terutama Bagi Keluarga Baru

Dan alasan alternatif lain yang bisa kita pakai kenapa bioskop selalu di lantai atas adalah kesimpulan saya diatas yaitu karena keterlambatan mengontrak ruangan atau gedung lantai 1 oleh pengusaha-pengusaha bioskop. Hehehe

Salam Dunia Hitam Manis

Penulis : Awin Buton
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar