5 Kelebihan Manusia yang Tidak Dimiliki Oleh Makhluk Ciptaan Tuhan Lainnya

5 Kelebihan Manusia yang Tidak Dimiliki Oleh Makhluk Ciptaan Tuhan Lainnya

Setiap mahluk ciptaan sama di depan mata sang pencipta, namun ada yang diberikan kelebihan tertentu dibanding yang lainnya, kelebihan yang dimaksud bukan untuk merusak sesama mahluk hidup tetapi sebagai daya untuk saling menjaga dan merawat.

Mahluk yang disebut manusia begitu mendapat kelebihan atau perangkat hidup yang tidak sama dengan mahluk hidup lainnya.

1. Akal pikiran

Akal pikiran yang diberikan kepada manusia sebagai modal yang begitu dominan daripada mahluk lainnya, walaupun manusia terbilang sama-sama sebagai kingdom binatang. dengan akal pikiran manusia dapat mengontrol tingkah lakunya, emosinya lewat daya berpikirnya yang begitu berbedah dengan mahluk lainnya.

Lihat juga : Tubuh Mulai Menegur Logika

2. Belajar

Menyambung yang diatas, sebab dengan modal akal pikiran yang diberikan oleh sang pencipta manusia mampu mempelejari sesuatu lewat indranya yang menampakkan sesuatu yang bermateri. terlebih lewat akal pikiran manusia bisa berpikir dan menganalisis sesuatu lewat kaidah-kaidah logika (akal)

3. Hati (Qalbu)

lewat hati yang ada pada setiap manusia, manusia dapat merasakan sesuatu yang tidak mungkin bisa dijelaskan oleh akal pikiran itu sendiri. Kajian tentang hati yang dalam pandangan orang sering dikaitkan pada sektor keagamaan. Misalnya dalam agama besar seperti Yahudi dikenal Rabi , Buddhism dikenal Buddha dan didalam Islam eratkan pada ilmu Tasawuf atau seorang Sufi.

4. Berbicara

Dalam dunia ini tidak ada seorang Ilmuwan yang dapat membuktikan bahwa Pohon dan para hewan dapat berbicara andaikan kedua mahluk lain ini dapat berbicara tidak ada seorangpun yang pernah mengalami secara empiris mendengarkan perkataannya secara verbal. maka kelebihan ini tentu hanya dimiliki mahluk yang dinamakan manusia, bahkan sampai kaya akan bahasa yang diciptakan lewat kemampuan berbicara begitu banyaknya bahasa yang tercipta di berbagai belahan dunia.

Lihat juga : 5 Tips Berbicara di Depan Publik Dengan Mudah Tanpa Merasa Gugup yang Berlebihan

5. Nafsu

Nafsu bisa disebut sebagai kelebihan atau kekurangan pada manusia. Nafsu yang diberikan pada manusia juga diberikan pada mahluk ciptaan lainnya misalnya hewan yang memiliki waktu untuk birahi atau waktu kawin sehingga dapat melakukan reproduksi dan dapat dilihat dalam kenyataan bahwa setiap hari hadir hewan baru yang ada. namun yang membedahkan nafsu yang diberikan kepada manusia melebihi kapasitas mahluk lainnya. misalnya dizaman sekarang nafsu alamiah hewan hanya dibuai pada lawan jenisnya "Betina" dan enggan menyentuh sesama "Jantan" namun pada manusia nafsu bisa hadir pada sesama Jenis "Jantan dengan Jantan" dan Betina dan Betina yang dikenal saat ini dengan sebutan (LGBT). 

Lihat juga : Renungkan Diri Sejenak    

Berikut kelebihan atau kemampuan yang ada pada mahluk yang namanya manusia yang dapat dibagikan jika terdapat kekurangan dalam memasukkan kategorinya dapat memasukan tanggapan pada kolom komentar

Lihat juga : Keajaiban Otot pada Tubuh Manusia

Salam dunia hitam manis

Awin Buton
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar