Contoh Format Surat Pernyataan Perintah Tugas Dari Pimpinan

Contoh Format Surat Pernyataan Perintah Tugas Dari Pimpinan

Sangat banyak dijumpai berbagai macam format surat pernyataan. Bentuk surat pertanyaan dapat ditemukan dalam segala bidang pekerjaan, mulai dari kantor pemerintahan hingga swasta. Dari banyaknya format surat pernyataan kemudian di buat khusus sesuai dengan tujuan surat pernyataan tersebut.

Contoh Format Surat Pernyataan


Pada contoh format surat pernyataan di bawah ini bertujuan untuk menyatakan kepada pimpinan di tempat kerja bahwa siap melakukan pekerjaan atau tugas yang diberikan melalui surat perintah tugas (SPT).

Namun, tidak semua pimpinan suatu instansi pemerintahan atau perusahaan mengharuskan untuk membuat surat pernyataan ini. Hanya pada pimpinan-pimpinan tertentu yang mungkin menginginkan karyawan atau stafnya melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik dan benar.

Contoh Format Surat Pernyataan Perintah Tugas


KOP/Kepala Surat


SURAT PERNYATAAN
Nomor :  ...........................


Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                     : ......................
NIP/NIK                             : .....................
Pangkat / Golongan             : ....................
Jabatan                     : ................... 

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                    : ......................
NIP/NIK                            : .....................
Pangkat / Golongan            : ....................
Jabatan                    : ................... 


Selama 18 (delapan belas) hari, dari tanggal ... April .... s/d ..... April  ....., melaksanakan perjalanan dinas/tugas  dalam rangka melaksanakan kegiatan ....... di......


Pimpinan, 




.................................

Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar contoh surat pernyataan perintah tugas di bawah ini :




Penjelasan Contoh Surat Penyataan 


Kop Surat

Kop surat atau kepala surat dapat disesuaikan dengan lembaga, perusahaan atau kantor anda masing-masing dan jangan lupa logo kantor atau perusahaan dan lembaga.

Nomor 

Nomor surat adalah nomor yang dikeluarkan oleh bagian persuratan, jadi mereka yang akan menentukan nomornya sesuai dengan daftar urutan surat keluar.

Pada nama yang membuat pernyataan terdapat dua orang yaitu pimpinan pada bagian pertama dan pelaksana atau yang diberi tugas pada urutan kedua (perhatikan gambar)

Nomor Induk

Untuk nomor induk dapat disesuiakan, pada contoh surat pernyataan di atas menggunakan NIP/NIK Nomor Induk Pegawai dan Nomor Induk Karyawan, silahkan disesuaikan.

Lama Tugas

Pada contoh di atas 18 hari (sesuaikan) termasuk tanggal, bulan dan tahun juga. Serta nama kegiatan yang akan dilaksanakan serat lokasi pelaksanaannya.

Pimpinan

Pimpinan adalah orang yang bertanda tangan pada surat tersebut. Tulisan pimpinan dapat diganti sesuai prosedur tempat kerja anda, misalnya kepala atau sebagainya.

Surat keterangan ini biasanya dibuat perorangan, seandainya ada 5 orang yang ditugaskan maka harus membuat 5 surat pernyataan perintah tugas untuk masing-masing orang. Hal agar seseorang benar-benar bertanggungjawab atas surat penyataan yang dibuat tersebut.

Jika dilihat, cukup mudah dan singkat contoh surat pernyataanya, sehingga anda tidak sulit untuk membuatnya dengan cepat ketika segera dibutuhkan. Begitulah contoh surat penyataan perintah tugas oleh pimpinan semoga bermanfaat.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar