5 Cara Terbaik Menggunakan OneDrive Untuk Membagikan File Melalui Windows, iOS, Android dan Web

5 Cara Terbaik Menggunakan OneDrive Untuk Membagikan File Melalui Windows, iOS, Android dan Web

OneDrive adalah layanan cloud Microsoft yang dapat digunakan oleh semua konsumen dan untuk menyimpan file, backup data dan menggunakannya dalam berbagai pekerjaan.

Salah satu alasan mengapa OneDrive telah menjadi alat berbagi yang populer dengan pengguna adalah jumlah aplikasi ang resmi di perangkat yang berbeda, termasuk PC dan iPhone Windows 10. Alasan lain adalah fitur berbagi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi file di OneDrive dengan siapa pun melalui email atau di jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook.

Lihat juga : Cara Terbaru Scan File Apa Saja Hanya Dengan Menggunakan Handphone (HP)

Cara berbeda untuk berbagi file di OneDrive dengan cepat dan efektif

1. Berbagi OneDrive pada Windows 10 dan Windows 8.1

Layanan OneDrive terintegrasi langsung ke Windows 8.1 dan Windows 10 yang berarti Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk menggunakannya di komputer atau tablet yang menjalankan sistem operasi.

Folder OneDrive akan dibuat pada perangkat Windows Anda secara default dan yang perlu Anda lakukan hanyalah menyimpan file atau memindahkannya ke folder itu agar dapat disinkronkan ke akun OneDrive Anda. Setelah Anda memiliki file di dalam folder Windows OneDrive, Anda dapat membagikannya dengan orang lain dengan cara sebagai berikut:

1. Buka Menu Windows dan pilih Dokumen

2. Buka OneDrive di menu di sisi kiri layar

3. Cari file atau folder yang ingin Anda bagikan dan klik kanan untuk memunculkan menu opsi.

4. Dari menu ini, pilih Bagikan tautan OneDrive. OneDrive akan membuat tautan unik untuk file atau folder Anda

5. Copy tautan tersebut ke email, media sosial atau aplikasi media sosial lainnya untuk membagikan file Anda

2. Berbagi File OneDrive Dengan Aplikasi iOS

Aplikasi OneDrive iOS resmi dapat digunakan untuk mem-backup foto dan mengakses dokumen yang diunggah ke akun OneDrive yang sama dari perangkat lain. Aplikasi OneDrive juga dapat digunakan untuk berbagi file dan folder dengan yang lain. Inilah cara melakukannya:

1. Buka aplikasi OneDrive di perangkat iOS

2. Temukan file atau folder yang ingin dibagikan dan klik lama selama sekitar dua detik.

3. Kemampuan untuk memilih lebih banyak file atau folder sekarang akan muncul di sisi kiri layar sementara beberapa ikon baru sekarang akan terlihat di bagian atas. Klik ikon yang menyerupai kotak dengan panah yang mengarah ke atas . Itu adalah ikon bagikan.

4. Sekarang akan muncul pilihan aplikasi sosial untuk berbagi file. Klik ikon aplikasi yang ingin Anda gunakan. Ini akan membuka aplikasi sosial dengan tautan ke file yang disematkan secara otomatis di pos baru.

Tips : Anda Juga dapat mengklik Salin Tautan untuk menyalin tautan ke file di papan klip Anda, lalu menempelkannya ke aplikasi apa pun yang Anda inginkan.

3. Cara Berbagi File OneDrive di Android

Aplikasi Android OneDrive resmi berfungsi dengan cara yang sama seperti versi iOS. Ini dapat digunakan untuk mengunggah file dan juga untuk mengakses perpustakaan cloud OneDrive seluruh pengguna untuk dilihat, diunduh atau dibagikan. Berikut cara berbagi file atau folder dengan orang lain dengan aplikasi Android OneDrive:

1. Buka aplikasi OneDrive di perangkat Android anda .

2. Temukan folder atau file yang ingin dibagikan dan tekan selama beberapa detik.

3. Opsi untuk memilih lebih banyak file atau folder akan muncul, begitu pula opsi untuk dibagikan. klik ikon bagikan .

4. Dari menu geser ke bawah, pilih apakah Anda ingin orang yang anda bagikan file untuk dapat mengedit file atau hanya melihatnya.

5. Klik Salin tautan .

6. Tautan unik ke file atau folder OneDrive Anda sekarang akan disimpan ke clipboard perangkat Android Anda. Sekarang Anda dapat salin ke aplikasi apa pun yang anda suka untuk dibagikan.

Catatan : Saat membagikan tautan ke file atau folder OneDrive, ingatlah bahwa siapa pun yang memilih tautan akan dapat mengaksesnya. Sebaiknya batasi berbagi ke pesan pribadi

4. Bagikan File dan Folder dari Situs Web OneDrive

Situs web resmi OneDrive dapat menjadi cara yang sangat mudah untuk mengakses dan mengelola semua file dan folder Anda yang telah diunggah ke akun anda. Situs web ini dapat diakses melalui browser web internet apa pun di Mac, Windows, iOS atau Android dan fungsinya sama seperti sebagian besar aplikasi resmi.

Berikut cara berbagi file atau folder dengan situs web OneDrive :

1. Pergi ke situs web OneDrive.com

2. Temukan file atau folder yang ingin Anda bagikan dan klik kanan. Menu harus muncul. Jika Anda menggunakan tablet, tekan lama file atau folder, lalu lepaskan jari Anda.

3. Dari menu ini, pilih Bagikan .

4. Pilih Dapatkan tautan .

5. Tautan web yang unik akan dibuat untuk file atau folder Anda. Pilih tombol Salin biru untuk menyalin alamat ke papan klip perangkat Anda. Anda sekarang dapat menggunakan tautan ini untuk membagikan konten Anda dengan orang lain melalui media sosial atau email.

Catatan : Sebelum membagikan atau mengedit file di akun OneDrive Anda, pastikan perangkat Anda terhubung ke internet dan semua file telah selesai disinkronkan. Ini akan mencegah pembuatan file duplikat atau perubahan yang ditimpa.

5. Bagikan Klip Gaming di Xbox One Dengan OneDrive

The Xbox One konsol permainan video fitur integrasi onedrive asli yang digunakan untuk membuat cadangan semua screencaps gameplay dan rekaman video klip. Setelah disinkronisasikan ke akun Microsoft yang terhubung, file video dan gambar ini dapat diakses dan dibagikan melalui situs web dan aplikasi OneDrive di perangkat lain.

1. Dari dasbor Xbox One, tekan pemicu RB pada pengontrol Anda dua kali untuk menavigasi ke umpan Komunitas

2. Di bagian atas umpan akan ada tautan Kelola menangkap . Arahkan ke dan tekan A .

3. Layar berikutnya akan menampilkan semua rekaman video dan screencaps Anda. Temukan yang Anda inginkan dan tekan A sekali lagi.

4. Media yang dipilih akan mengisi seluruh layar dan hamparan dengan beberapa ikon akan muncul. Di tengah hamparan akan menjadi ikon awan. Jika ikon memudar, ini berarti file telah disinkronkan ke akun OneDrive Anda. Jika tidak pudar, sorot dan tekan A

5. Anda akan diminta untuk mengonfirmasi unggahan ke akun OneDrive Anda. Sorot Upload ke onedrive dan tekan A . File Anda sekarang akan tersedia untuk dibagikan di OneDrive melalui salah satu aplikasi resmi atau situs web OneDrive.

Catatan : Setelah diunggah ke OneDrive dari Xbox One Anda, video Anda akan tersedia di folder Video, sementara tangkapan layar game Anda akan dapat diakses dalam folder Pictures .
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar