Cara Sembunyikan Gambar dan Video Dewasa yang Dikirim Dari WhatsApp di Galeri

Cara Sembunyikan Gambar dan Video Dewasa yang Dikirim Dari WhatsApp di Galeri

Cara menyembunyikan foto atau video dewasa yang dikirim melalui pesan whatsapp berguna untuk tidak menampilkan kiriman tersebut pada penyimpanan galeri hp. Terkadang teman-teman kontak whatsapp kita seing iseng mengirim gambar atau video dengan niat becanda. Namun, gambar atau video yang dikirm tersebut bersifat dewasa.

Cara Sembunyikan Gambar dan Video Dewasa yang Dikirim Dari WhatsApp


Paling sering kita jumpai kiriman gambar atau video yang bersifat dewasa pada grup-grup di whatsapp. Biasanya pesan gambar atau video akan tersimpan otomatis pada galeri.

Hal ini menjadi kurang baik ketika hp kita digunakan oleh orang lain atau anak-anak yang masih di bawah umur bahkan bisa saja orang yang tidak senang dengan konten-konten tersebut misalnya pacar, istri atau suami.

Lihat juga : Cara Menggunakan WhatsApp melalui Komputer Tanpa Ribet

Maka kita perlu melakukan pengaturan di aplikasi whatsapp agar gambar atau video yang bersifat dewasa, ketika dikirim oleh teman atau kiriman-kiriman di grup tidak tlangsung tersimpan pada galeri hp.

Cara Mudah Menyembunyikan gambar atau video dewasa yang dikirm melalui whatsapp

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memperbaharui aplikasi whatsapp ke versi terbaru. Versi saat ini yaitu 2.18.293


Pada versi terbaru aplikasi whatsapp sudah tersedia fitur untuk membuat gambar dan video kiriman tidak langsung tersimpan secara otomatis di galeri hp.

.1 Buka aplikasi whatsapp

2. Masuk ke menu pengaturan dengan mengklik titik tiga di kanan atas

3. Pilih Chat

4. Hilangkan tanda centang pada Tampilkan media di galeri

Kini foto dan video bersifat dewasa yang sengaja dikirm oleh teman secara pribadi sekedar iseng tidak lagi akan tersimpan di galeri hp secara otomatis dan hanya akan dapat dilihat jika membuka pesan tersebut. Begitu juga dengan konten-konten dewasa yang dikirm oleh teman pada grup whatsapp, hanya akan dapat dilihat ketika kita berkunjung ke grup tersebut.

Sekarang penyimanan galeri hp kita lebih aman dari hal-hal yang bersifat negatif, saya sendiri, sebelum menerapkan cara ini sering risih melihat galeri yang penuh dengan gambar dan video-video yang bersifat dewasa.

Apalagi teman-teman grup yang masih muda, tak heran lagi ketika sering iseng mengirim gambar dan foto untuk lucu-lucu tapi kadang bersifat dewasa dan saya harus menghapusnya dari galeri secara manual.

Lihat juga : 3 Tanda Mengetahui Kita Di Blokir Oleh Teman Kontak WhatsApp

Semoga cara sembunyikan gambar dan video yang akan tersimpan di galeri ketika dikirm oleh orang lain ini bermanfaat buat kita semua, demi penggunaan aplikasi whatsapp yang nyaman dan santai.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar