Cara Mengetahui Kecepatan Semua Jenis Kendaraan Menggunakan HP Android

Cara Mengetahui Kecepatan Semua Jenis Kendaraan Menggunakan HP Android

Bagi kita yang sering melakukan perjalanan dengan menggunakan berbagai kendaaraan misalnya motor, mobil, kereta dan lain-lain, tidak ada salahnya kita mencoba untuk mengetahui berapa sih kecepatan kendaraan yang kita tumpangi dalam hitungan km/jam ?

Namun, perlu diingat bahwa untuk melakukan hal ini, kita tidak sedang mengemudi karena dapat membahayakan kita dalam perjalanan. Untuk mengukur berapa kecepatan kendaaran yang kita tumpangi dalam hitungan kilo meter per jam hanya direkomendasikan bagi yang tidak mengemudi.

Agar dapat mengukur kecepatan semua jenis kendaraan melalui hp android yang dimiliki, kita menggunakan sebuah aplikasi untuk membantu hal ini. Aplikasinya bernama GPS Speedometer, Distance Meter yang dapat anda download secara gratis melalui paly stor hp android, dengan kapasitas aplikasi hanya sekitar 4,6 MB.

Lihat juga : Cara Mudah Merubah Tampilan YouTube Menjadi Tema Gelap (Fitur Terbaru Youtube)

Sambil menggunakan aplikasi GPS Speedometer, Distance Meter disarankan agar kita mengetahui batas aman kecepatan kendaaran yang kita tumpangi. Misalnya ketika kita menggunakan mobil maka kita harus mengetahui berapa batas kecepatan amannya, begitu juga dengan semua jenis kendaaran. Untuk mengetahui batas kecepatan kendaraan tertentu dapat anda mencarinya di internet, banyak tersedia.

Mengetahui batas kecepatan sebuah kendaraan membantu kita dalam melakukan pengaturan batas kecepatan aman pada aplikasi GPS Speedometer, Distance Meter. Misalnya kita sedang naik kereta, dengan batas batas aman kecepatan kereta maka kita dapat melakukan pengaturan dengan menentukan batas aman. Sehingga selama kereta berjalan, kecepatan yang diperlihatkan aplikasi dapat diketaui apakah melewati batas aman atau tidak.

Anda pasti sudah mengetahui bagaimana cara mendownloadnya di paly store tapi jika masih bingung, ikuti langkah di bawah ini :

1. Buka aplikasi play store di hp android

2. Tulis pada kolom pencarian " GPS Speedometer, Distance Meter " maka aplikasinya akan tampil


3. Klik dan pasang (instal) dan tunggu hingga proses pemasangan selesai

4. Kemudian buka aplikasi

Tampilan aplikasi saat terbuka seperti gambar di bawah ini :


Untuk mengatur batas maksimal atau batas aman kecepatan kendaaran yang kita tumpangi, klik titik tiga pada kanan atas, pilih setting (pengaturan), geser ke bawah dan speed limit speed. Kemudian tentukan batas aman kendaaran dalam km/jam.

Sekarang ketika kendaaran yang kita tumpangi sedang bergerak, kita dapat mengetahui berapa kecapatannya saat itu dengan acuan pada batas aman kecepatan.

Lihat juga : 4 Cara Mengetahui Spesifikasi HP Android Milik Sendiri atau Mau Membeli Dengan Mudah

Hal ini dapat membuat kita lebih merasa aman dan berhati-hati dalam perjalanan dengan mengetahui laju kendaraan berdasarkan batas aman. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar