Cara Mengatasi Peta Situs Bertanda Peringatan (Warning) Pada Webmaster Tools

Cara Mengatasi Peta Situs Bertanda Peringatan (Warning) Pada Webmaster Tools

Webmaster tools atau search console merupakan bagian dari tools google yang disediakan untuk membantu para blogger meningkatkan jumlah pengunjung di blog mereka.

Dalam teknik para blogger yang sering menerapkan SEO (Search Engineering Optimize) sederhananya membuat postingan blog berada pada halaman satu google. Namun sebelum menggunakan web master tools, terlebih dahulu anda harus melakukan verifikasi.

Mengatasi Peta Situs Bertanda Peringatan (Warning)


Fungsi dari webmaster tools dalam meningkatkan kualitas blog yaitu kita dapat mengirim link postingan agar setiap tulisan yang dibuat dapat langsung diindeks oleh google dalam hitungan menit atau yang sering di sebut pink artikel ( baca : Cara Melakukan Ping (Mengirim) Link Ke Google Untuk Indeks ), merubah bahasa di blog, melihat posisi peringkat postingan yang berada di posisi teratas, mengirim peta situs untuk di indeks oleh google dan masih banyak lagi, termasuk mengetahui jumlah back link yang tertaut di blog kita.

Lihat juga :

Peta Situs Terbaru Blog Untuk Ditambahkan ke Search Console (Webmaster Tools)

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog Kita

Pada postingan ini saya akan lebih membahas tentang cara mengatasi error atau tanda peringan yang terjadi pada peta situs yang ditambahkan ke web master tools. Sebab masih banyak para blogger di luar sana yang masih sering mengapus petas situs yang error tersebut tapi bukan memperbaikinya.

Cara Memperbaiki peta situs blog yang bertanda peringatan di webmaster tools

Saya sendiri belum begitu paham apa penyebab sehingga petas situs blog sering diberi peringatan seperti itu. Saya sendiri sudah beberapa kali mengalaminya. Bahkan ketika pernah mengalami hal ini, yang saya lakukan adalah menghapusnya bukan memperbaik. Ternyata langkah itu kurang tepat sebab ketika kita menghapusnya maka jumlah indeks google pada link blog kita juga akan berkurang dan hal itu juga dapat mempengaruhi jumlah visitor blog.

Petas situs atau sitemap yang error pada google search console akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Mungkin bagi blogger yang sudah menggunakan webmaster tools pasti pernah mengalaminya :


Padahal cara mengatasinya tanda warning pada petas situs tersebut sangatlah mudah tanpa harus bingung dan mengutak atik sesuatu di yang malah semakin berdampak buruk nanti pada blog.

1. Buka webmaster tools dengan email dan password anda

2. Pilih perayapan atau craw bagi yang memakai bahasa inggris

3. Buka petas situs (sitemap)

Lihat peta situs yang diberi peringatan, kemudian centang semua yang bermasalah dan klik Resubmit.


Tunggu hingga selesai dan refres halaman, sekarang lihat peta situsnya sudah kembali normal seperti biasa dan tanda warning pun hilang. Anda tidak perlu menghapusnya karena akan mengurangi jumlah indeks google pada postingan blog kita.

Jika nanti suatu saat masih muncul perngatan pada petas situs, lakukan hal yang sama dengan Resubmit ulang. Saya sendiri sudah sering mengalami hal ini.

Lihat juga : 14 Peta Situs Blog Untuk Pengaturan di Google Webmaster Tools

Sekian share tentang cara gampang memperbaiki petas situs di web master tools yang diberi peringatan warning. Semoga bermanfaat, salam blogger Indonesia.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar