Cara Menerjemahkan Laman Web Bahasa Inggris Secara Otomatis Melalui Google Chrome

Cara Menerjemahkan Laman Web Bahasa Inggris Secara Otomatis Melalui Google Chrome

Ketika kita mencari sebuah referensi dalam mengerjakan pekerjaan, tugas kuliah atau sekolah, terkadang sumber-sumber dari situs berbahasa Indonesia belum cukup memenuhi harapan kita untuk menyelasaikan pekerjaan atau tugas tersebut. Hal ini membuat kita harus berkunjung ke situs-situs berbahasa Inggris untuk mendapatkan informasi atau referensi yang dibutuhkan.

Pernah saya diminta bantuan oleh seorang teman yang sedang melakukan sebuah pelatihan terkait bidang kesehatan. Instruktur mereka memberikan beberapa tugas dan arahan referensi berbahasa inggris yang harus dicari untuk menyelesaikan tugas tersebut. Sehingga semua laman website yang saya kunjungi adalah berbahasa inggris.

Lihat juga : Cara Gampang Pasang Widget Translate (Terjemahan) Online Untuk Blog di Blogspot

Pada umumnya orang terbiasa menerjemahkan sebuah laman bahasa inggris dengan cara mengunjungi situs google translet. Kemudian copy teks bahasa inggris dan disalin ke google translet untuk diterjemahkan oleh google secara otomatis.Cara ini juga baik, tapi kekurangannya yaitu kita melalukan dua kali tindakan.

Ada cara yang lebih cepat dan otomatis dalam menerjamahkan teks laman situs web bahasa inggris dengan produk google itu sendiri yaitu google chrome. Kelebihan melakukan translet secara langsung adalah kita tidak perlu lagi mencopy teks pada laman bahasa inggris dan menyalin ke situs google translet, sehingga hal ini lebih mempermudah sekaligus mempercepat aktivitas kita dalam melakukan terjemahan bahasa inggris di internet.

Lihat juga :

Cara Termudah Mengatasi Masalah Google Chrome yang Tidak Bekerja

Cara Pasang Alexa Rank Dengan Mudah Melalui Extension Google Chrome

Cara Mudah Cek Template AMP Valid atau Tidak di Google Chrome

Melakukan translet laman web bahasa inggris ini dapat dilakukan ketika kita mengakses situs berbahasa inggris dengan menggunakan komputer atau laptop dan yang pastinya dengan bantuan aplikasi google chrome yang pasti dimiliki oleh semua pengguna komputer.

Cara Melakukan Translet Bahasa Inggris ke Bahasa Indoensia Secara Otomatis di Google Chrome


1. Buka aplikasi chrome di komputer/laptop

2. Cari situs berbahasa inggris yang akan dikunjungi

3. Klik kanan pada laman web bahasa inggris dan pilih translet to Indonesia

Setelah anda masuk pada laman web bahasa inggris, klik kanan pada laman web tersebut dan pilih translet/terjemahan to Indonesia.

Hasilnya, semua teks bahasa inggris pada laman web berubah menjadi bahasa Indonesia. Dengan cara ini anda tidak perlu bolak-balik ke situs google translet seperti yang sering dilakukan. Selain itu kita lebih mudah memahami semua isi bacaan tiap paragraf dengan membaca secara keseluruhan.

Lihat juga : Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris Dengan Bule Dari Inggris

Berkunjung ke situs bahasa Inggris tapi terasa seperti situs berbahasa Indoensia, cara ini sangat mudah dilakukan oleh siapa saja. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk sering berkunjung blog ini lagi. Terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar