Cara Melihat Tampilan Blog pada Tanggal, Bulan dan Tahun di Masa Lalu

Cara Melihat Tampilan Blog pada Tanggal, Bulan dan Tahun di Masa Lalu

Melihat tampilan blog pada masa lalu juga merupakan sebuah cara bagi seorang blogger untuk membuat perbandingan dengan tampilan blog saat ini. Dapat juga untuk mengenang kembali perjuangan seorang blogger dari waktu ke waktu dalam membangun blognya.

Cara Melihat Tampilan Blog di Masa Lalu


Hal ini juga dapat dijadikan sebuah bahan evaluasi perkembangan sebuah blog atau website. Apalagi ketika blog yang dikelola saat ini mengalami penurunan. Dengan melihat keadaan blog kita pada waktu lalu dapat mendatangkan ide atau inspirasi untuk melakukan perbaikan pada blog kita saat ini.

Selain itu, dengan melihat tampilan blog pada masa lalu sangat berguna bagi seorang blogger sekaligus publisher adsense dalam melihat letak posisi penempatan iklan sebelumnya sebab bisa saja posisi iklan di pada blog di waktu lalu lebih tinggi jumlah klik dibandingkan dengan letak iklan google adsense saat ini dengan tampilan blog yang baru.

Cara Mudah Melihat Tampilan Blog Di Masa Lalu


Untuk melihat bagaimana tampilan blog kita di masa lalu sangatlah mudah dilakukan. Bahkan kita juga dapat melihat tampilan blog per tanggal, bulan dan tahun sebelumnya.

Lihat juga : Cara Pasang Alexa Rank Dengan Mudah Melalui Extension Google Chrome

Melihat penampilan blog di masa lalu kita dapat menggunakan bantuan sebuah situs dengan nama archive

langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Buka situs archive

2 Masukkan link blog anda

Cara Melihat Tampilan Blog pada Hari, Bulan dan Tahun di Masa Lalu

Maka akan tampil tanggal, bulan dan tahun blog. Silahkan di pilih tampilan blog anda yang ingin dilihat sesuai tanggal atau tahun dengan mengklik tanggal yang diberi tanda warna. Nah, sekarang anda sudah dapat melihat bagaimana tampailan blog/web di masa lalu.

Selain dapat melihat tampilan blog di masa lalu, situs archive ini juga dapat digunakan untuk melihat kembali postingan blog kita yang telah dihapus atau terhapus saat ini untuk ditulis ulang, dengan syarat kita harus mengingat tanggal kapan melalukan postingan. Cara kerja archive yaitu akan melakukan indeks pada postingan blog yang kita publish dalam keadaan saat itu (tempilan blog). 

Ketika anda melihat tampilan blog di waktu lalu anda juga akan melihat postingan-postingan yang ada saat itu. Nah, dari situlah anda dapat melihat postingan yang telah dihapus pada saat ini. Hal yang kita lakukan ini seperti kembali ke masa lalu hehe.


Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar