Begini Cara Gampang Membuat Akun YouTube Milik Pribadi Untuk Upload Video

Begini Cara Gampang Membuat Akun YouTube Milik Pribadi Untuk Upload Video

Bagi anda yang suka merekam segala aktivitas keseharian dan mau mempublikasikan video hasil rekaman, langsunga saja membuat akun youtube untuk mempublikasikan video hasil rekaman anda sendiri karena seiring perkembangan jaman dan teknologi, youtube saat ini telah menjadi sangat terkenal dan diminati oleh seluruh negara di dunia.

Selain mengupload video sendiri, anda juga dapat mengupload video apa saja selama tidak melanggar hak cipta, por*ografi dan sara sebab itu melanggar kebijakan dari youtube. Ketika anda membuka situs youtube, banyak sekali video-video yang ada, baik suatu peristiwa, tips dan trik, olahraga dan lain-lain. Semua itu diupload oleh orang-orang yang disebut youtubers.

Banyak orang yang telah mempublikasikan video-video mereka di youtube, banyak juga yang menjadi terkenal dan mendapat sebutan youtubers. Bahkan tidak sedikit yang sukses meraup keuntungan sebagai sumber penghasilan di youtube. Jika anda berkeinginan seperti para youtubers yang sukses, tidak ada salahnya anda dapat mencoba dengan langkah awal membuat akun youtube anda sendiri.

Cara membuat akun youtube

Untuk mulai membuat akun youtube, anda harus sudah memiliki akun gmail google karena dengan memiliki akun google anda secara langsung dapat masuk ke dashboard youtube. Namun tenang saja, jika anda belum memiliki akun gmail silahkan lihat cara membuatnya di sini : Cara Daftar Gmail Untuk Akun Google Anda tapi jika telah memiliki akun google atau email gmail, silahkan lanjut ke langkah selanjutnya.

1. Jika anda telah memiliki akun google atau email gmail maka langsung saja kunjungi situs youtube https://www.youtube.com/ 

2. Login atau Sign in pada bagian kanan atas tampilan situs youtube, sekarang anda secara otomatis telah memiliki akun youtube

Membuat nama channel baru di youtube sesuai keinginan anda

Nama channel youtube anda yang telah jadi masih menggunakan nama akun google anda, pada dasarnya anda dapat langsung merubah nama channel anda tersebut, namun hal itu akan menyebabkan nama akun google anda juga akan mengalami perubahan karena perubahan dilakukan pada akun google anda.

Disini, ada cara lain tanpa harus merubah nama akun google kita yaitu dengan cara membuat channel baru dengan nama sesuai keinginan anda.

1. Anda harus sudah login ke akun youtube

2. Klik gambar profil akun anda yang berada di sebelah kanan atas

3. Klik roda gigi

4. Maka anda akan diarahkan ke laman berikut :

5. Pilih buat saluran baru

6. Silahkan masukan nama akun youtube baru sesuai keinginan anda dan klik buat

Sekarang anda telah mempunyai akun youtube dengan nama channel anda sendiri dan silahkan upload/publikasikan video-video kreasi anda. Anda juga dapat membuat gambar channel dan profil anda di youtube agar lebih menarik untuk dilihat oleh penonton. Anda dapat mempelajarinya sendiri, telah banyak blog/web yang membahas tentang hal itu di internet.

Lihat juga : 

Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar