Pengunjung Blog AMP Menurun ? Segera Ganti Template Non AMP

Pengunjung Blog AMP Menurun ? Segera Ganti Template Non AMP

Adakah yang setelah menganti blog template AMP pada blog dan mengalami jumlah pengunjung yang berkurang bahkan menurun drastis ? pasti anda yang mencari informasi ini menagalami hal yang seperti itu. Saya juga mengalami penurunan pengunjung pada blog saat mulai mengganti template AMP.

Ketika ingin mengganti template AMP awalnya saya begitu percaya diri sebab berpikir bahwa jumlah pengunjung pada blog saya sebelum menjadi blog AMP lumayan banyak. Dengan harapan desain blog yang menarik dan sederhana itu akan meningkatkan penghasilan google adsense melalui letak iklan yang strategis untuk diklik pengunjung blog.

Lihat juga : Jangan Pernah Ganti Template Blog AMP Jika Ragu-Ragu

Akhirnya saya optimis untuk mengganti template AMP setelah bertanya ke salah satu blogger melalui via media sosial. Ternyata menggunakan template AMP pada blog tidak seindah yang saya bayangkan. Rumitnya dalam membuat postingan yang valid AMP membuat kita harus sangat teliti dalam membuat postingan dan yang lebih parahnya lagi kita harus mengedit semua postingan blog agar valid AMP, jika tidak akan ada pemberitahuan google bahwa error AMP seperti postingan saya Template AMP Bikin Blogger Kewalahan Edit Postingan

Mohon maaf saya tidak sempat menyimpan gambar statistik perubahan pengunjung untuk ditunjukkan kepada anda sebab tidak terpikirkan setelah memakai template AMP akan mengalami jumlah pengunjung yang turun drastis dan juga sejak awal tidak terpikirkan akan menulis postingan ini.

Alexa rank saya juga anjlok, sebelum mengganti template AMP berada pada peringkat 500 an tapi setelah menggunakan template AMP naik menjadi 800 an. Dapat anda lihat pada gambar di bawah yang merupakan laporan dari alexa info :


Saya bertahan menggunakan template AMP selama kurang lebih empat bulan, dengan harapan pengunjung blog akan stabil dan alexa rank akan membaik tapi ternyata semakin parah jumlah pengunjung hingga berdampak pada peringkat blog saya.

Akhirnya pada bulan saya mengambil langkah cepat dan tepat sebelum lebih parah lagi dengan mengganti template AMP dengan template biasa seperti semula. Alhamdulillah akhirnya blog saya hingga saat ini mengalami perubahan yang lebih baik. Jumlah pengunjung mulai kembali meningkat walaupun belum seperti semula dan peringkat alexa rank mulai menurun yang berarti membaik. Dapat anda lihat pada pergerakan grafik alexa di atas.

Ini pengalaman saya selama menggunakan tempplate AMP, masing-masing blogger memiliki pengalaman yang berbeda-beda termasuk perbedaan platform dalam menerapkan AMP seperti blogspot dan wordpress. Saya pernah bertanya pada teman blogger yang menggunakan wordpress, pada blognya cukup mudah untuk menerapkan AMP blog karena hanya menggunakan plugin dan semua akan valid. Saya sendiri memakai blogspot.

Lihat juga : Baca Kelebihan & Kekurangan Sebelum Beralih ke Template AMP

Jadi, bagi anda yang saat ini telah mengganti/memakai template AMP dengan menggunakan platform blogspot, apa bila mengalami penurunan drastis pengunjung blog dan pembengkakan pada alexa rank maka saya sarankan segera berpindah kembali ke template blog non AMP seperi sediakala sebelum semakin parah dan kerja keras anda akan sia-sia selama ini.

Semoga informasi bermanfaat bagi anda yang sedang galau dengan pengunjung blog yang turun drastis, meskipun diupayakan dengan usaha keras tapi sulit memperlihatkan hasil yang sesuai anda inginkan.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar